Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Beda Fahri Hamzah dengan Rizal Ramli Soal Dinasti Jokowi: Sindiran Anak Bawang Vs Gibran Paling Pas

Ekonom sekaligus mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu geram dengan upaya Jokowi membangun dinasti politik. Hal ini berbeda dengan Fahri

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Beda Fahri Hamzah dengan Rizal Ramli Soal Dinasti Jokowi: Sindiran Anak Bawang Vs Gibran Paling Pas
Kolase Tribunnews.com
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Presiden Joko Widodo dan Rizal Ramli. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kritikan pedas atau dukungan terkait gugatan batas usia capres dan cawapres di Mahkamah Konstitusi (MK) masih menjadi perbincangan hangat.

Gugatan itu disebut-sebut untuk memberi jalan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Isu pencalonan Gibran sebagai cawapres Prabowo ini dinilai sebagai gejala politik dinasti.

Menanggapi hal tersebut, ekonom sekaligus mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu geram dengan upaya Jokowi membangun dinasti politik.

Hal tersebut disampaikan Rizal Ramli lewat status twitternya @RamliRizal pada Rabu (11/11/2023).

Dalam postingannya, dirinya mengungkapkan banyak pendukung Jokowi yang kini merasa kecewa.

Mereka yang fanatik terhadap Jokowi katanya kecewa dengan upaya Jokowi yang kini membangun kerajaan bisnis dan politik yang melibatkan kedua putra dan menantunya.

BERITA REKOMENDASI

Diketahui, menantu Jokowi, Bobby Nasution didukung hingga menjabat sebagai Wali Kota Medan dan Putra Bungsunya, Kaesang Pangarep pun kini ikut berpolitik dan langsung menjadi Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Terakhir, putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang kini menjabat sebagai Wali Kota Solo disodorkan maju sebagai Cawapres Prabowo Subianto.

Gibran didorong ikut Pilpres lewat gugatan yang dilayangkan kepada Mahkamah Konstitusi (MK) terkait syarat usia Capres-Cawapres.

Gugatan tersebut diyakini Rizal Ramli akan menjadi jalan Gibran maju sebagai Cawapres Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

"Banyak teman2 Jokower fanatik, termasuk dari kalangan bisnis, yg kecewa berat dgn Jokowi karena membangun kerajaan bisnis dan politik dgn cara2 instan!" tulis Rizal Ramli.

"Anak2 mereka wajibkan mulai dari pabrik. Lebih brutal dan vulgar dari Orba," jelasnya.

"Kok nasib rakyat dan bangsa dipermainkan dgn anak2 bawang tidak berkwalitas, KKN pulak!" tegasnya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas