Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Idrus Marham Didapuk jadi Ketua Dewan Penasihat Bappilu Partai Golkar Berdasarkan Mandat Airlangga

Idrus sesuai dengan mandat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan memiliki tanggung jawab sebagai Ketua Dewan Penasihat.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Erik S
zoom-in Idrus Marham Didapuk jadi Ketua Dewan Penasihat Bappilu Partai Golkar Berdasarkan Mandat Airlangga
Tribunnews/Rizki Sandi Saputra
Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurahman (kedua dari kanan) dan Ketua Dewan Penasihat Bappilu Golkar Idrus Marham (tengah) saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (24/10/2023) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar menggelar rapat perdana membahas agenda pemenangan Pilpres 2024 yang mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres.

Tak hanya itu, dalam rapat ini juga turut diumumkan nama politisi senior Golkar, Idrus Marham sebagai punggawa Bappilu Golkar dalam agenda Pemilu 2024 mendatang.




Ketua Bappilu DPP Partai Golkar Maman Abdurahman mengatakan, Idrus sesuai dengan mandat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan memiliki tanggung jawab sebagai Ketua Dewan Penasihat.

Baca juga: Bappilu Golkar Gelar Rapat Pemenangan Prabowo-Gibran, Bahas Strategi di Pilpres dan Pileg 2024

"Artinya Bappilu berdasarkan arahan ketum Golkar Airlangga Hartarto diperkuat dengan beberapa struktur kepengurusan dan disini Alhamdulillah kami mendapat kan tambahan energi sumbangan pikiran Ketua Dewan Penasihat Bappilu Partai Golkar yaitu pak Idrus Marham," kata Maman saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Lebih lanjut kata Maman, nantinya dengan pengalaman dan jam terbang Idrus dalam dunia politik diyakini dapat membantu menguatkan langkah Golkar dalam pemenangan Pilpres, Pileg maupun Pilkada di 2024 mendatang.

"Tentunya (Idrus Marham) ini adalah sebuah tambahan energi positif buat kami semua," kata dia.

BERITA TERKAIT

Dalam kesempatan yang sama, Idrus Marham menyatakan, dalam tugas pokok dirinya sebagai Bappilu akan memberikan sosialisasi terhadap seluruh kader Golkar dari tingkat pusat hingga daerah untuk agenda pemenangan tersebut.

Termasuk kata dia, dalam menyukseskan pengusungan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres muda yang didorong Golkar berdasarkan hasil Rapimnas untuk mendampingi Prabowo Subianto.

"Golkar sekali lagi ingin mencalonkan mas gibran untuk inspirasi anak muda. Nanti bagaimana responsnya? Nah, ini pertaruhan Golkar di sini," kata Idrus.

"Semakin banyak merespons, kita tunjukkan bukti-buktinya dan dengan demikian kami berkeyakinan mereka-mereka ini akan menjadi pemilih Golkar," tukas dia.

Baca juga: Apakah Gibran akan Gabung Golkar usai Diumumkan jadi Bakal Cawapres Prabowo? Ini Jawaban Airlangga

Sebelumnya, Partai Golkar melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) menggelar rapat khusus membahas soal agenda pemenang Pilpres 2024 dalam mendukung pasangan Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka.

Dalam rapat yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar tersebut, Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurahman menyatakan, pihaknya sudah mulai melakukan rancangan kerja teknis dalam upaya pemenangan pilpres sebagaimana mandat dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Agar bisa bekerja berkonsolidasi dalam rangka memenangkan pilpres yang dimana kita mendorong dan dicalonkan bapak prabowo Subianto sebagai bakal capres dan bakal Cawapresnya adalah bapak Gibran Rakabuming," kata Maman saat jumpa pers di Kantor DPP Golkar, Selasa (24/10/2023).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas