Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cak Imin Klaim Indonesia Terancam Bahaya dan Kehancuran Jika Anies Tak Menang, TKN: Jangan Sombong

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan, kalau dirinya dan calon presiden, Anies Baswedan tidak menang, Indonesia dalam ancaman bahaya dan hancur.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Cak Imin Klaim Indonesia Terancam Bahaya dan Kehancuran Jika Anies Tak Menang, TKN: Jangan Sombong
Kolase Tribunnews.com
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin (Kiri) dan Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Nusron Wahid. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan, kalau dirinya dan calon presiden, Anies Baswedan tidak menang, Indonesia dalam ancaman bahaya dan kehancuran.

Hal itu disampaikan Cak Imin dalam konsolidasi pemenangan Anies-Muhaimin (Amin) untuk seluruh anggota DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) seluruh Indonesia, di Ancol, Jakarta Utara tersebut, Rabu (29/11/2023). 

Cak Imin yang juga ketua umum PKB itu awalnya menginstruksikan para kader berupaya seoptimal mungkin untuk memenangkan Amin.

Anies diketahui memaparkan beberapa materi dalam acara tersebut berupa penyerapan tenaga kerja yang menurun, meskipun investasi di Indonesia meningkat.

Sebab itu, kata Cak Imin, kemenangan adalah hal yang harus dicapai untuk memperbaiki beragam kebijakan yang dinilai keliru.

Karena apabila AMIN tak menang, Indonesia dalam ancaman bahaya dan kehancuran.

"Kita mohon dan kita instruksikan kita wajibkan suara dapatkan sebanyak-banyaknya, siap?" ujar Cak Imin.

BERITA REKOMENDASI

Cak Imin kemudian mengatakan setiap suara yang disumbangkan para kadernya tak akan dilupakan sebagai jasa membangun gerakan perubahan untuk negeri.

Ia kemudian menyebut, setiap perjuangan kader PKB memenangkan Anies-Muhaimin tidak akan sia-sia.

"Keringat kalian, jerih payah kalian, semangat kalian tidak akan pernah sia-sia. Karena apa? apa yang disampaikan Mas Anies itu urgensi kebutuhan," tutur Cak Imin.

Anies diketahui memaparkan beberapa materi dalam acara tersebut berupa penyerapan tenaga kerja yang menurun, meskipun investasi di Indonesia meningkat.

Sebab itu, kata Cak Imin, kemenangan adalah hal yang harus dicapai untuk memperbaiki beragam kebijakan yang dinilai keliru.

"Kalau kita tidak menang, Indonesia dalam ancaman bahaya dan kehancuran," tandasnya.

Respons TKN Prabowo-Gibran

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid, mengingatkan cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk tak melontarkan kata-kata yang sombong dalam mengeluarkan pernyataan di depan publik. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas