Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jusuf Kalla Turun Gunung, Jubir Timnas: Bisa Tingkatkan Keterpilihan AMIN di Pilpres 2024

Selama kontestasi Pilpres, politikus senior Partai Golkar itu selalu punya hitungan-hitungan cermat terkait siapa yang akan terpilih.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Jusuf Kalla Turun Gunung, Jubir Timnas: Bisa Tingkatkan Keterpilihan AMIN di Pilpres 2024
TribunJatim/Fikri Firmansyah
Momen mantan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla turun gunung menemani Cak Imin kampanye. JK menghadiri langsung Konsolidasi AMIN Jatim di DBL Arena Surabaya, Rabu (10/1/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK), turun gunung mendampingi cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat kampanye di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024).

Momen tersebut disambut baik pendukung dan relawan AMIN, serta diyakini akan meningkatkan keterpilihan AMIN (Anies-Muhaimin) di pilpres 2024.




"Turunnya JK akan memberikan pengaruh yang luar biasa untuk mendongkrak keterpilihan pasangan," kata Juru Bicara Timnas AMIN, Muhammad Ramli Rahim, dalam keterangannya, Kamis (11/1/2024).

Baca juga: Deretan Kader Parpol Membelot Dukung Capres Lain di Pilpres 2024, Terbaru Ada Petinggi PPP dan JK

"Saya kira ini tanda-tanda kemenangan AMIN. Kenapa? karena Pak JK pasti punya hitungan yang cermat bahwa AMIN pasti bisa memenangkan Pilpres 2024," imbuhnya.

Ramli mengungkapkan, selama kontestasi Pilpres, politikus senior Partai Golkar itu selalu punya hitungan-hitungan cermat terkait siapa yang akan terpilih.

Misalnya, saat ia memenangkan Pilpres 2004 kala maju mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

BERITA TERKAIT

Selanjutnya saat JK memutuskan kembali maju mendampingi capres Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2014 dan keduanya menang.

Menurut Ramli, kemenangan tersebut sesuai dengan keyakinan JK.

Kemudian setelah itu, lanjut lagi JK yang memutuskan tidak lagi maju memilih berpihak ke Jokowi-Ma'ruf Amin. Alhasil pasangan incumbent itu menang.

"Jadi Pak JK ini memang seorang petarung yang luar biasa, dengan perhitungan cermat, ketika beliau yakin maka akan mengambil ke putusan. Dan hari ini beliau turun ke gelanggang di Surabaya yakin kalau AMIN akan menang," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas