Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ganjar Buka-bukaan Rahasia Rumah Tangga Tetap Harmonis di Tengah Hiruk-pikuk Pilpres 2024

Ganjar menyebutkan, Atikoh dan Alam adalah support system yang paling kuat baginya dalam menjalani kedudukannya hari ini sebagai capres.

Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Ganjar Buka-bukaan Rahasia Rumah Tangga Tetap Harmonis di Tengah Hiruk-pikuk Pilpres 2024
Dokumentasi
Ganjar Pranowo, Siti Atikoh dan Muhammad Zinedine Alam Ganjar dalam acara bertajuk "Terima Kasih Jawa Tengah" di Jalan Pahlawan, Semarang, Jateng, Selasa (5/9/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengungkap rahasia di balik rumah tangganya bisa tetap harmonis di tengah kesibukannya selama Pilpres 2024. 

Hal itu ia ungkapkan saat mendapat pertanyaan warga dalam dialog di kawasan wisata Goa Ngingrong, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (22/1/12024).

Pada kesempatan itu, ada seorang ibu bernama Yudaltinah bertanya kepada Ganjar.




Ibu tersebut mengaku sangat mengidolakan Ganjar lantaran bisa menjalankan tugasnya sebagai kepala rumah tangga di tengah kesibukannya jelang Pilpres 2024.

"Bagaimana bapak mengatur hubungan komunikasi dan menyempatkan waktu untuk keluarga, sedangkan dengan kesibukan bapak yang sangat sibuk bapak bisa meluangkan waktu untuk keluarga yang itu bisa membuat saya salut sekali pak, resepnya apa pak," ujar Yudaltinah.

Ganjar menyampaikan dirinya kali pertama terjun ke politik saat mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada 2004. Pada saat itu, istrinya, Siti Atikoh Supriyanti dan putra semata wayangnya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, bersikap biasa saja.

Begitu juga saat maju sebagai Gubernur Jawa Tengah. Ganjar, Atikoh dan Alam masih bisa membagi waktu untuk bertemu dan berbagi keluh kesah hingga berlibur bersama.

BERITA TERKAIT

Hingga diminta mengemban tugas lebih tinggi sebagai Calon Presiden 2024, Ganjar mengaku tugas tersebut diterima dengan sangat baik oleh Atikoh dan Alam. Bahkan, Atikoh dan Alam sama-sama menyatakan mendukung penuh pencapresan Ganjar dan siap membantu.

Baca juga: Cak Imin Beberkan Arti Pelukan Erat Anies usai Debat Cawapres

Ganjar menyebutkan, Atikoh dan Alam adalah support system yang paling kuat baginya dalam menjalani kedudukannya hari ini sebagai capres.

"Support system dalam keluarga itu penting. Jadi nanti kalau ketemu istriku tolong bilang sama dia 'itu suaminya cinta banget' gitu ya," kata Ganjar.

Meski tak berbarengan dengan Ganjar, Atikoh diketahui ikut berkeliling Indonesia menyerap aspirasi sambil mendulang dukungan untuk suami tercinta.

Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo berdialog dengan warga saat kampanye di kawasan wisata Goa Ngingrong, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (22/1/12024).
Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo berdialog dengan warga saat kampanye di kawasan wisata Goa Ngingrong, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (22/1/12024). (Istimewa)

Begitu juga dengan Alam yang juga berkeliling Indonesia, untuk mendengarkan masukan, keluhan dan dukungan dari rakyat.

"Yang mengejutkan anak saya 'ayah aku mau bantu' tapi dia tidak cerita. Saya lihat kok tidak kuliah, tidak pernah di Jogja, di Jakarta terus gitu. Ternyata cuti kuliahnya, dia berkeliling seluruh Indonesia," ungkap Ganjar.

"Di balik itu semua, ada rasa yang di antara kami sebagai suami istri anak itu kita sama-sama saling tahu bahwa hari ini ayahnya lagi butuh. Maka istrinya sama anaknya membantu," sambung Ganjar.

Baca juga: Tom Lembong Bongkar Rahasia Dapur Pidato Presiden, TKN Prabowo: Itu Melanggar Etika Profesional

Di balik sulitnya membagi waktu untuk bertemu dengan Atikoh dan Alam, Ganjar mengaku selalu menyempatkan waktu untuk menanyakan kabar ke keduanya. Baginya, itu adalah kewajiban agar komunikasi berjalan dengan baik.

Meski begitu, Ganjar menyebutkan liburan bersama Atikoh dan Alam adalah kemewahan dan keistimewaan baginya. Dia tidak akan pernah menyia-nyiakan jika ada waktu dan kesempatan untuk bertemu dengan Atikoh dan Alam.

"Maka, kemewahan bagi saya adalah liburan bersama keluarga. Itu mewah dan saat-saat itu memang menyenangkan, istimewa," tutur Ganjar. (Tribunnews/Yls)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas