Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mahfud MD Yakin Hasil Survei Meleset: Ganjar-Mahfud Bakal Buat Kejutan pada 14 Februari

Menurut mantan Menko Polhukam itu, Ganjar-Mahfud akan membuktikan melesetnya hasil sejumlah lembaga survei yang menyebut elektabilitas paslon nomor 02

Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Mahfud MD Yakin Hasil Survei Meleset: Ganjar-Mahfud Bakal Buat Kejutan pada 14 Februari
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD melakukan simulasi pencoblosan saat menghadiri Hajatan Rakyat Banyuwangi di RTH Maron Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024). Hajatan Rakyat Banyuwangi tersebut dihadiri puluhan ribu pendukung pasangan capres cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, BANYUWANGI – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD menyakini, paslon nomor 3 akan membuat kejutan pada Pilpres 2024, yang akan digelar 14 Februari 2024. 

Duet Ganjar Mahfud akan membuktikan bahwa hasil survei yang selama ini mengunggulkan salah satu paslon meleset.

Hal itu disampaikan Mahfud di sela acara Hajatan Rakyat Banyuwangi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Kamis (8/2/2023).

Menurut mantan Menko Polhukam itu, Ganjar-Mahfud akan membuktikan melesetnya hasil sejumlah lembaga survei yang menyebut elektabilitas paslon nomor 02 melampaui 50 persen hingga Pilpres 2024 hanya berlangsung satu putaran.

“Kampanye hari ini menunjukkan bahwa denyut kehidupan masyarakat lebih banyak bersama Ganjar dan Mahfud, yang keluar dari hati nurani. Mereka adalah orang-orang yang membebaskan diri dari belenggu tekanan dan ternyata kekuatannya seperti ini,” ujar Mahfud, sebagaimana keterangan pers.

Mahfud meyakini bahwa hasil sejumlah survei yang diumumkan hingga hari ini, Kamis (8/2/2024) akan meleset dibandingkan hasil Pilpres 2024 pada 14 Februari 2024 nanti.

“Kita buktikan nanti tanggal 14 Februari. Saya keliling Jawa Timur hampir di semua tempat ramai. Saya ke setiap kabupaten ramai, ke Lumajang penuh kalau ada acara Ganjar-Mahfud,” kata Mahkamah Konstitusi (MK), periode 2008-2013.

Baca juga: Ahok Klarifikasi soal Jokowi-Gibran Tak Bisa Kerja, Singgung Ban Serep hingga Joki Presiden

BERITA REKOMENDASI

Sementara itu, Ketua Umum DPD PDI Perjuangan Jatim Said Abdullah menyebut, bahwa kampanye terakhir di Jawa Timur ditutup di bagian Timur, yakni di Kabupaten Banyuwangi. Di daerah ini, elektabilitas Ganjar-Mahfud sampai saat ini di angka 56 persen.

“Semoga dengan kampanye akbar yang dihadiri Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri sekaligus Israj Miraj, diharap pesan pemilu jurdil, rakyat riang datang ke TPS, wasit tidak jadi pemain,” katanya.

Dia optimistis Ganjar-Mahfud akan meraih kemenangan di Provinsi Jawa Timur dan daerah lain di Indonesia.

Baca juga: Anies Yakin Mendekati Waktu Pencoblosan Pilpres 2024, Masyarakat Semakin Menyadari Butuh Perubahan

Selain Ketua Umum Megawati Soekarnoputri , Hajatan Rakyat Banyuwangi juga dihadiri Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjio, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, dan Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Gajar-Mahfud, Yenny Wahid.

Hajatan Rakyat Banyuwangi dimeriahkan antara lain, grup band legendaris Slank, Tipe-X, Nella Karisma, Novia Bachmid, dan Oppie Andaresta. (Tribunnews/Yls)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas