Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Temui SBY dan Keluarga di Pacitan, Prabowo: Saya Kesini untuk Berterima Kasih dan Melapor

Prabowo Subianto sowan ke Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY-Ani, Pacitan.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Temui SBY dan Keluarga di Pacitan, Prabowo: Saya Kesini untuk Berterima Kasih dan Melapor
Tangkap layar akun Youtube Kompas TV
Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto sowan ke Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY-Ani, Pacitan, Jawa Timur pada Sabtu (17/2/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto sowan ke Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY-Ani, Pacitan, Jawa Timur pada Sabtu (17/2/2024).

Prabowo disambut SBY dan keluarga seperti Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Waketum Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (ibas).

“Hari ini saya mendapat kehormatan di tempat, oleh Presiden Republik Indonesia ke-6 bapak SBY dengan seluruh keluarganya,” kata Prabowo seperti disiarkan langsung Youtube Kompas TV, Sabtu (17/2/2024).

Prabowo menyatakan maksud kedatangannya hari ini ke Pacitan bertujuan untuk berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh SBY selaku senior dan Presiden ke-6 RI, serta Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat dan keluarga, selama Pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mengaku datang untuk melapor secara langsung kepada seniornya tersebut.

“Intinya kita ke sini hanya untuk sowan dan mengucapkan terima kasih dan lapor kepada senior saya,” ungkap Prabowo.

BERITA REKOMENDASI

Dalam kesempatan yang sama, AHY menyampaikan bahwa kunjungan Prabowo hari ini ke Pacitan adalah untuk menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada ayahnya, SBY, termasuk Partai Demokrat atas kontribusinya membantu pemenangan paslon nomor urut 2 di ajang Pilpres 2024.

AHY menyebut pertemuan ini bukan hanya ekspresi persahabatan, tapi juga antar dua tokoh bangsa dan pemimpin dalam komitmen membangun bangsa Indonesia yang maju dan sejahtera.

“Untuk menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada bapak SBY sebagai seorang sahabat, yang juga telah berjuang bersama, termasuk kami keluarga Partai Demokrat yang juga telah berupaya yang terbaik untuk bisa berkontribusi pada perjuangan dan pemenangan bapak Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden,” kata AHY.

Baca juga: Pemerintah AS Belum Ucapkan Selamat ke Prabowo, John Kirby: Tunggu Waktu yang Tepat

“Silaturahmi ini bagian dari ekspresi persahabatan, tapi juga sebagai dua tokoh bangsa, dua pemimpin, pak SBY sebagai Presiden RI ke-6 dan pak Prabowo sebagai calon presiden RI ke-8, pertemuan gagasan, idealisme dan komitmen untuk terus membangun bangsa, memajukan negeri dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata AHY.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas