Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI: Tugas Mengawal Pemilu Belum Selesai

Hal itu disampaikan Agus dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2024 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta pada Rabu (28/2/2024).

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Panglima TNI: Tugas Mengawal Pemilu Belum Selesai
Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto usai hadiri apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2024 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (1/2/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan, meski pemungutan suara telah berlalu, tugas mengawal Pemilu 2024 belum selesai

Hal itu disampaikan Agus dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2024 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta pada Rabu (28/2/2024).

Sebelumnya, ia mengaku tahapan hari pencoblosan telah berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Namun tugas mengawal dan menyukseskan pemilu belum selesak karena TNI harus menyakinkan terciptanya keamanan pada tahapan Pemilu berikutnya," tutur Agus.

Ia menerangkan, pada aspek pemungutan suara ini, TNI akan mengedepankan optimalisasi kegiatan binter dalam rangka rekonsiliasi bangsa dengan meningkatkan intensitas komunikasi sosial kepada masyarakat.

"Pasca pemilu ini TNI akan melakukan optimalisasi kegiatan binter dalam rangka rekonsiliasi bangsa dengan meningkatkan intensitas komunikasi sosial kepada masyarakat," kata dia.

BERITA REKOMENDASI

Karena itu, pihaknya harus selalu mengedepankan sinergitas dam soliditas TNI-Polri agar semua terwujud sesuai harapan.

Sebelumnya dalam kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran TNI dan Polri yang telah berhasil menjaga keamanan pada hari pelaksanaan pemilu 14 Februari lalu.

"Terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah menjamin keamanan, menjamin ketertiban selama pelaksanaan pemilu. Sehingga pemungutan dan penghitungan suara berlangsung aman dan damai. Walaupun ada sedikit riak-riak kecil. Itu biasa, itu wajar dalam kita berdemokrasi," kata Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas