Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Zulhas Sebut Bakal Ada Pembicaraan terkait Koalisi Prabowo-Gibran Usai Penetapan KPU

Setelah penetapan resmi Prabowo-Gibran sebagai presiden terpilih di Pilpres 2024, bakal ada pembicaraan selanjutnya dari Koalisi Indonesia Maju.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Zulhas Sebut Bakal Ada Pembicaraan terkait Koalisi Prabowo-Gibran Usai Penetapan KPU
Endrapta Pramudhiaz
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengungkapkan setelah penetapan resmi Prabowo-Gibran sebagai presiden terpilih di Pilpres 2024, bakal ada pembicaraan selanjutnya dari Koalisi Indonesia Maju. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat W Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengungkapkan setelah penetapan resmi Prabowo-Gibran sebagai presiden terpilih di Pilpres 2024, bakal ada pembicaraan selanjutnya dari Koalisi Indonesia Maju.

Diketahui Pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai capres-cawapres terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini.




"Tentu yang bergabung-bergabung nanti dibicarakan setelah final penetapan oleh KPU. Setelah itu segera akan ada agenda pembicaraan-pembicaraan untuk menentukan koalisi selanjutnya," kata Zulhas kepada awak media di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

Zulhas mengatakan untuk parpol yang ingin masuk ke Koalisi Indonesia Maju, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo sebagai presiden terpilih 2024.

Baca juga: KPK Ogah Tandai Nama Calon Menteri Prabowo, Pahala Nainggolan: Itu Zalim, Kalau Terbukti Tangkap

"Bagaimana sikap PAN, tentu Partai Amanat Nasional ikut nanti arahan presiden terpilih, arahannya maunya seperti apa, kita lihat. Karena PAN ini selalu taat kepada pemimpin," jelasnya.

Sebelumnya Partai Gerindra berbicara ada partai politik (parpol) yang akan bergabung mendukung Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam waktu dekat ini.

BERITA TERKAIT

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan nantinya sejumlah pertemuan akan berlangsung dalam satu dan dua hari ke depan.

"Ya dalam satu dua hari ini akan banyak pertemuan-pertemuan, akan ada pertemuan-pertemuan nanti teman-teman media mulai besok, lusa akan bisa melihat ya," ucap Dasco di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Selada (23/4/2024) malam.

Ia menjelaskan pertemuan itu bertujuan untuk menjaga persatuan dan persatuan dalam membangun bangsa.

"Tujuannya pasti untuk persatuan dan kesatuan bagaimana kemudian membangun bangsa ini ke depan," katanya.

Di sisi lain, Dasco pun disinggung apakah parpol yang akan bergabung merupakan partai NasDem dan PKB.

Terkait hal ini, ia mengaku tidak mau mendahului apa yang akan disampaikan para ketua umum parpol.

"Ya nanti kita lihat dalam pernyataan hari itu karena saya tidak mau mendahului apa yang nanti akan disampaikan para ketua umum partai," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas