Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Petinggi Golkar Bicara Peluang Duetkan Ridwan Kamil dengan Sandiaga Uno di Pilkada Jawa Barat

Ace menyebut, survei di internal partainya juga akan memotret tokoh yang cocok mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2024.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Petinggi Golkar Bicara Peluang Duetkan Ridwan Kamil dengan Sandiaga Uno di Pilkada Jawa Barat
Instagram @sandiuno
Mantan Gubernur Jawa Barat sekaligus politisi Partai Golkar, Ridwan Kamil (kiri) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI sekaligus politisi PPP, Sandiaga Uno (kanan). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily bicara mengenai peluang menduetkan Ridwan Kamil dengan Sandiaga Uno, di Pilkada Jawa Barat.

Menurut Ace, semua nama yang berpeluang mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat akan dibahas usai survei internal Golkar digelar.

Adapun, kini Partai Golkar sedang menggelar survei untuk memotret tingkat elektabilitas tokoh bakal cagub Jawa Barat.

"Kita bisa deteksi nanti di dalam survei, kalau misalnya namanya muncul, ya tentu kita bisa lihat," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Untuk diketahui, nama Sandiaga Uno santer akan dimajukan PPP di Pilkada Jawa Barat.

Ace menyebut, survei di internal partainya juga akan memotret tokoh yang cocok mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2024.

BERITA TERKAIT

"Survei yang kedua terutama di Jawa Barat untuk bisa melihat sejauh mana potensi nama-nama yang selama ini muncul dalam ke publik terkait dengan pencalonan baik gubernur, bupati maupun walikota di Jawa Barat," ucapnya.

Baca juga: Pilkada Jakarta 2017 Bisa Terulang, Duet Anies-Sandiaga Uno Jalan Tengah Kebuntuan Politik

Lebih lanjut, Golkar akan memantapkan mengusung Ridwan Kamil sebagai bakal cagub Jabar, usai adanya hasil survei internal.

"Termasuk pak Ridwan Kamil akan dipasangkan dgn siapa. Karena kan dari hasil komunikasi politik kami dengan berbagai pihak di Jawa Barat dan juga tentu di DPP tingkat pusat, itu ya, ini juga akan dideteksi melalui hasil survei tersebut," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengeklaim Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sekaligus Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno bersedia menjajaki opsi maju di Pilkada Jawa Barat 2024.

Baca juga: Dikawal GIbran, Ini Jawaban Mengejutkan Raffi Ahmad soal Peluang Maju di Pilkada 2024

Jazilul mengatakan, penjajakan PKB ke Sandiaga merupakan respons dari aspirasi kader di akar rumput.

"Ini perlu dicek apakah Pak Sandiaga mau atau tidak. Konon, katanya mau,” kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Senen, Jakarta, Selasa (2/7/2024). 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas