Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

2 Putra Jokowi Beri Dukungan kepada Gusti Bhre pada Pilkada Solo 2024

Gibran dan Kaesang Pangarep memberikan dukungan penuh kepada Pengageng Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre di Pilkada Solo

Penulis: Galuh Widya Wardani
Editor: Febri Prasetyo
zoom-in 2 Putra Jokowi Beri Dukungan kepada Gusti Bhre pada Pilkada Solo 2024
tribunnews.com
Kolase Foto Gibran Rakabuming Raka, Gusti Bhre dan Kaesang Pangarep 

TRIBUNNEWS.COM - Dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan dukungan penuh kepada Pengageng Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X (MN X) atau Gusti Bhre, pada Pilkada Solo 2024.

Keduanya adalah putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

Meski tidak secara langsung disampaikan Gibran, mantan Wali Kota Solo itu menitipkan pesan kepada partai yang diketuai oleh sang adik, Partai Solidaritas Indonesia.

Adapun pesan khusus tersebut disampaikan Gibran melalui Ketua DPD PSI Solo sekaligus Ketua DPW PSI Jateng, Antonius Yogo Prabowo.

"Kami tentu komunikasi dengan semua. Kami juga terus berdiskusi dan berkomunikasi dengan Mas Gibran salah satunya tentang sosok Gusti Bhre."

"Saran dari mas wali (mantan Wali Kota Solo Gibran) cuma satu, yang sudah kami rekom minta segera digas supaya nanti ketika survei beliau bisa langsung leading dan mengejar ketertinggalan dengan tokoh lain," ujar Yogo saat ditemui di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (21/7/2024).

Menanggapi hal itu, Yogo bakal tancap gas untuk blusukan dengan mengajak Bhre ke sejumlah titik di Kota Bengawan.

BERITA TERKAIT

"Setelah hari ini tentu kami akan langsung gas di lapangan, di blusukan-blusukan dan beberapa kegiatan yang sudah kami jadwalkan dan akan menghadirkan Gusti Bhre di kegiatan kami, karena secara partai, kami sudah resmi menurunkan rekomendasi (kepada Gusti Bhre)," kata Yogo.

Dukungan dari Kaesang

Selain menerima dukungan dari Gibran, Gusti Bhre juga mendapatkan dukungan dari Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Kaesang sesaat setelah selesai bertanding sepak bola antara DPD PSI Solo dan Pura Mangkunegaran di Stadion Sriwedari, Minggu (21/7/2024). 

Baca juga: PSI Usung KGPAA Mangkunegara X alias Gusti Bhre Maju di Pilwakot Surakarta 2024

"Sesuai permintaan dan keputusan teman-teman di DPD PSI Kota Surakarta, saya selaku Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia ingin memberikan rekomendasi untuk Kanjeng Gusti sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta periode 2024-2029," ujar putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu kepada awak media, Minggu.

Mengutip TribunSolo.com, tentang hal itu, Kaesang pun menyerahkan sosok calon Wakil Wali Kota Solo kepada Gusti Bhre.

"Untuk wakil nanti kami kembali serahkan ke Mas Bhre, Mas Gusti Bhre," lanjut Kaesang.

Lantas bagaimana elektabilitas Gusti Bhre menuju kontestasi Pilkada Solo 2024?

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas