Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Surya Paloh Beri Pesan Kepada Anies Baswedan Agar Fokus Jadikan Jakarta Sebagai Kota Global

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh memberikan pesan kepada Anies Baswedan bakal calon gubernur yang didukun NasDem di Pilkada Jakarta 2024.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Surya Paloh Beri Pesan Kepada Anies Baswedan Agar Fokus Jadikan Jakarta Sebagai Kota Global
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh memberikan pesan kepada Anies Baswedan bakal calon gubernur yang didukun NasDem di Pilkada Jakarta 2024.

Surya Paloh meminta Anies Baswedan untuk fokus pada beberapa permasalahan di Jakarta saat ini.

Hal tersebut dikatakan Surya Paloh dalam pertemuan dengan Anies Baswedan sore ini.

"Di dalam pembicaraan juga ditegaskan, dan didiskusikan bersama-sama pembicaraan tentang Jakarta, tapi tidak terlepas dengan berbagai daerah-daerah lain," kata Anies saat jumpa pers di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Lebih lanjut, Anies juga menyatakan pembahasan dengan Surya Paloh juga termasuk soal fokus menjadikan Jakarta sebagai Kota Global setelah tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara.

Baca juga: NasDem Dukung Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta 2024, Surya Paloh Beri Instruksi Untuk Kader

Kata Anies, pembahasan menjadikan Jakarta sebagai kota global adalah hal yang difokuskan oleh Surya Paloh kepada dirinya.

BERITA TERKAIT

"Fokus kita adalah ke depan Jakarta sebagai salah satu kota global dunia, yang setara dengan kota kota global maju lainnya," kata Anies.

Secara garis besar kata mantan kandidat Capres di Pilpres 2024 itu, Surya Paloh menginginkan dirinya untuk bisa membawa kemajuan bagi warga Jakarta jika terpilih nantinya.

Baca juga: Elite PKB Ungkap Alasan Belum Keluarkan Rekomendasi untuk Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta

Sebab, persoalan masa depan Jakarta menjadi suatu aspek serius yang diungkapkan oleh Surya Paloh bersama jajaran Partai NasDem.

"Beliau (Surya Paloh) tadi menekankan, pentingnya untuk jakarta, makin maju, hal hal yang dirasakan sebagai keberhasilan diteruskan ditingkatkan, hal-hal yang dirasakan perlu peningkatan, maka perlu perbaikan fokuskan perbaikan," kata Anies.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh secara resmi mengusung nama Anies Rasyid Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas