Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

2 Pesan Surya Paloh ke Anies Baswedan usai NasDem Beri Dukungan di Pilkada Jakarta 2024

NasDem resmi mengusung Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024, Surya Paloh menitip 2 pesan ini untuk Anies jika terpilih jadi gubernur.

Penulis: Rifqah
Editor: Bobby Wiratama
zoom-in 2 Pesan Surya Paloh ke Anies Baswedan usai NasDem Beri Dukungan di Pilkada Jakarta 2024
Kolase Tribunnews/istimewa
Kolase foto Surya Paloh dan Anies Baswedan. - NasDem resmi mengusung Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024, Surya Paloh menitip 2 pesan ini untuk Anies jika terpilih jadi gubernur. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh menyampaikan bahwa partainya resmi mengusung Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 sebagai calon gubrnur (cagub).

Setelah mendeklarasikan dukungan itu, Surya Paloh memberikan beberapa pesan kepada mantan Gubernur Jakarta 2017-2022 tersebut.

Di antaranya adalah meminta Anies untuk fokus pada permasalahan-permasalahan yang ada di Jakarta saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Anies setelah bertemu dengan Surya Paloh di BasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7/2024).

"Di dalam pembicaraan juga ditegaskan, dan didiskusikan bersama-sama pembicaraan tentang Jakarta, tapi tidak terlepas dengan berbagai daerah-daerah lain," kata Anies saat jumpa pers di NasDem Tower, Jakarta, Senin.

Selain itu, Surya Paloh juga menitip pesan kepada Anies agar fokus menjadikan Jakarta sebagai Kota Global, setelah nantinya tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara.

Pasalnya, sebagaimana kita ketahui, Ibu Kota Negara akan dipindahkan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

BERITA TERKAIT

Anies mengatakan, pembahasan menjadikan Jakarta sebagai Kota Global itulah yang difokuskan oleh Surya Paloh kepada dirinya.

"Fokus kita adalah ke depan Jakarta sebagai salah satu Kota Global dunia, yang setara dengan kota Kota Global maju lainnya," kata Anies.

Dijelaskan Anies kembali, secara garis besar, Surya Paloh menginginkan dirinya untuk bisa membawa kemajuan bagi warga Jakarta, jika nanti terpilih menjadi cagub.

Sebab, persoalan masa depan Jakarta ini menjadi suatu aspek serius yang diungkapkan oleh Surya Paloh bersama jajaran Partai NasDem.

Baca juga: Resmi Dukung di Pilkada Jakarta, NasDem Bebaskan Anies Pilih Cawagub Sendiri, Asal Bukan Kadernya

"Beliau (Surya Paloh) tadi menekankan, pentingnya untuk jakarta, makin maju, hal hal yang dirasakan sebagai keberhasilan diteruskan ditingkatkan."

"Hal-hal yang dirasakan perlu peningkatan, maka perlu perbaikan, fokuskan perbaikan," papar Anies.

Pesan Surya Paloh ke Kader NasDem setelah Resmi Usung Anies

Selain memberi pesan kepada Anies, Surya Paloh juga berpesan kepada kader NasDem agar segera bergerak di Jakarta demi melancarkan jalan Anies di Pilkada Jakarta.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas