Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PDIP Utus Ahmad Basarah Temui Anies, Hasto Sebut Jadi Kader Bukan Keharusan

Hal ini tidak bermakna yang bersangkutan harus menjadi kader, tapi lebih kepada komitmennya yang mencerminkan identifikasi kader PDIP.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in PDIP Utus Ahmad Basarah Temui Anies, Hasto Sebut Jadi Kader Bukan Keharusan
Kolase Tribunnews
PDIP dan Anies Baswedan mulai saling memuji. Indikasi bakal bersatu di Pilkada Jakarta? 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ternyata telah mengutus Ketua DPP Ahmad Basarah untuk bertemu dengan Anies Baswedan, membicarakan komunikasi dan peluang Gubernur DKI 2017-2022 itu maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Ada, bahkan Pak Basarah juga sudah bertemu dengan Pak Anies Baswedan," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Hasto menampik nama calon kepala daerah untuk Jakarta mengerucut ke Anies.

Menurutnya, penentuannya sesuai aspirasi rakyat, dan berdasarkan keputusan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP

PDIP sendiri mengungkap, peluang bekerja sama dengan Anies di Pilkada Jakarta masih terbuka. Namun, kerja sama itu punya sejumlah syarat. 

Di antaranya, sosok tersebut harus punya komitmen terhadap visi misi partai. Hal ini tidak bermakna yang bersangkutan harus menjadi kader, tapi lebih kepada komitmennya yang mencerminkan identifikasi kader PDIP.

BERITA TERKAIT

Misalnya, sosok tersebut memang berpihak kepada rakyat kecil atau wong cilik, berkepribadian dalam kebudayaan, berpandangan negara untuk semua serta tidak berpihak pada golongan tertentu.

"Ini yang menjadi komitmen PDI Perjuangan. Selama hal-hal tersebut juga disuarakan, maka itu sudah menjadi bagian dari kesadaran sebagai anggota PDI Perjuangan," ungkapnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas