Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menanti Pertarungan 2 Jenderal di Pilkada Jateng: Ahmad Luthfi Vs Andika Perkasa, Siapa Pemenangnya?

Pilkada Jateng semakin menarik ketika PDIP resmi mengusung Andika Perkasa untuk bertarung dengan Ahmad Lufhti memperebutkan posisi Gubernur Jateng.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Menanti Pertarungan 2 Jenderal di Pilkada Jateng: Ahmad Luthfi Vs Andika Perkasa, Siapa Pemenangnya?
Kolase Tribunnews
Foto Kapolda Jateng Komjen Ahmad Luthfi dan Mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa. | Pilkada Jateng semakin menarik ketika PDIP resmi mengusung Andika Perkasa untuk bertarung dengan Ahmad Lufhti memperebutkan posisi Gubernur Jateng. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa resmi diusung PDI Perjuangan di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (26/8/2024).

Nantinya Andika akan berpasangan dengan Hendrar Prihadi alias Hendi sebagai bakal Calon Gubernur Jawa Tengah dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2024.




Diusungnya Andika oleh PDIP di Pilkada Jateng ini lantas menarik pehatian publik.

Karena Andika nantinya akan bertarung dengan Kapolda Jateng Komjen Ahmad Luthfi.

Ahmad Luthfi sendiri akan berpasangan dengan Taj Yasin di Pilkada Jateng.

Publik lantas menantikan akan seperti apa pertaruang Jenderal Polri dan Jenderal TNI di Pilkada Jateng ini.

BERITA TERKAIT

Apakah dukungan PDIP bisa membuat Andika Perkasa dan pengalaman Hendrar Prihadi sebagai Wakil Wali Kota Semarang bisa membuat mereka mengulang kemenangan Ganjar Pranowo dan menjadi orang nomor satu di Jateng.

Atau justru Ahmad Luthfi dan Taj Yasin yang akan mengalahkan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi?

Terlebih melihat latar belakang Luthfi sebagai Kapolda Jateng dan Taj Yasin sebagai mantan wakil Gubernur Jateng, yang akan membuat mereka lebih mengenal Jateng dibanding lawannya.

Sayangnya jawabannya hanya bisa kita ketahui setelah masyarakat memberikan hak pilihnya pada pemungutan suara Pilgub Jateng yang akan dilaksanakan KPU pada 27 November 2024 mendatang.

Baca juga: Sepak Terjang Andika Perkasa, Eks Panglima TNI yang Berpeluang Diusung PDIP di Pilkada Jateng 2024

PAN hingga Golkar soal Duet Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilgub Jateng

Bakal calon gubernur (bacagub) Jawa Tengah, Ahmad Luthfi, telah mengumumkan cawagub pendampingnya, yakni Taj Yasin Maimoen.

Pengumuman dilakukan setelah Ahmad Luthfi menerima formulir B 1 KWK dari Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Terkait hal tersebut, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, PAN akan ikut mendukung Ahmad Luthfi-Taj Yasin sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas