Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Feronica-Regina, Pasangan Calon Kepala Daerah Perempuan Pertama yang Maju Pilkada Kota Kediri

Ferry Silviana Feronica dan Regina Nadya Suwono, menciptakan momen bersejarah saat mendaftarakan diri ke KPUD Kediri

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Feronica-Regina, Pasangan Calon Kepala Daerah Perempuan Pertama yang Maju Pilkada Kota Kediri
Istimewa
Bakal calon wali kota dan calon wakil walikota Kediri, Ferry Silviana Feronica dan Regina Nadya Suwono (FREN), saat mendaftarakan diri ke KPUD Kediri, Kamis (29/8/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon wali kota dan calon wakil walikota Kediri, Ferry Silviana Feronica dan Regina Nadya Suwono, menciptakan momen bersejarah saat mendaftarakan diri ke KPUD Kediri, Kamis (29/8/2024) kemarin.

Paslon dengan nama gabungan FREN itu merupakan calon wali kota dan calon wakil wali kota perempuan pertama sepanjang sejarah Kota Kediri, sehingga digadang-gadang oleh masyarakat sebagai cerminan Dewi Kilisuci serta Dewi Sekartaji Kediri.




Feronica sendiri merupakan calon wali kota dari Partai PAN, sementara Regina yang merupakan calon wakil wali kota dari Partai Nasdem.

Acara dimulai dengan kedatangan pasangan cawalkot Feronica dan Regina di Taman Sekartaji, yang menjadi titik kumpul utama dengan mengendarai sepeda tandem. 

"Saya dan Regina melakukan orasi, lalu rombongan berjalan menuju kantor KPU Kota Kediri untuk mengawal Feronica dan Regina mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota," kata Feronica dalam keterangannya, Jumat (30/9/2024).

Selama acara, disediakan konsumsi berupa 5.000 porsi soto ayam serta 5.000 porsi es teh gratis untuk seluruh peserta yang hadir.

BERITA TERKAIT

"Acara pendaftaran berlangsung lancar dan meriah, mencerminkan antusiasme masyarakat serta dukungan luas terhadap pasangan FREN dalam pencalonan kami untuk pemilihan wali kota Kediri," kata dia

Feronica mengatakan pihaknya mengerahkan relawan FREN untuk memungut sampah dan telah membawa kantong kresek dari rumah agar lingkungan tetap bersih.

"Kami berkomitmen untuk membawa perubahan positif bagi Kota Kediri," kata dia.

Paslok FREN diusung oleh koalisi Partai Nasdem dan PAN, yang mana kedua partai tersebut memiliki 9 kursi dari jumlah total 30 kursi yang ada. 

PAN dan Nasdem juga menjadi pemimpin DPRD Kota Kediri, berkat jumlah kursi yang telah diperoleh. 

Pada pilkada kota Kediri November mendatang, bakal ada 2 calon yang akan bersaing menjadi kepala daerah.

Baca juga: Pramono Anung Daftar ke KPU Jam 11, Sengaja Pakai Baju Adat Betawi Meski Lahir & Besar di Kediri

"Kami telah bersiap untuk menghadapi tantangan pemilihan dengan semangat serta dukungan masyarakat yang kuat," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas