Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rusli Effendi-Johari Paparkan Visi Misi Anambas Bedelau

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Rusli Effendi dan Johari telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Rusli Effendi-Johari Paparkan Visi Misi Anambas Bedelau
Dokumentasi
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Rusli Effendi dan Johari resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Rusli Effendi dan Johari telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Rusli mengatakan, majunya para putra daerah dalam kontestasi Pilkada Anambas kali ini diawali dengan niat yang baik dan tulus. 

Serta memiliki visi misi untuk mewujudkan Kepulauan Anambas yang berkemajuan, berdedikasi, dan berkilau melalui pengembangan ekonomi keberlanjutan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, religius, dan pengelolaan sumber daya alam yang bijak.




“Visi kita disingkat dengan Anambas Bedelau 2035. Yaitu untuk menyongsong Indonesia emas, sehingga harus diwujudkan tiga kata berkemajuan, berdedikasi, dan berkilau,” kata Rusli Effendi, dalam keterangannya Minggu (1/9/2024).

Rusli yang juga menjabat sebagai Waketum DPP PPP menjelaskan, dia memiliki belasan program unggulan untuk masyarakat Kepulauan Anambas

Mulai dari pembangunan rumah tahfidz di setiap kecamatan, pembangunan Islamic center terapung sebagai pusat peradaban islam, wisata religi, dan pusat ekonomi umat.

Kemudian, menyiapkan 200 sarjana unggul di bidangnya dengan beasiswa penuh, penciptaan 1000 lapangan kerja baru di bidang migas, perikanan, dan pariwisata.

BERITA TERKAIT

Lalu peningkatan peralatan medis dan insentif tenaga medis, membangun perguruan tinggi sesuai kebutuhan dan potensi daerah, dan lainnya.

“Kita juga memiliki program pengembangan sistem pengendalian bencana, penyediaan air bersih, listrik, dan jaringan internet hingga ke desa. Di mana hal ini sangat penting dan memang dibutuhkan oleh masyarakat. Tapi bisa disimpukan detail program kerja kita ada tiga yaitu pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan,” ujarnya.

Rusli menambahkan, dengan telah mendaftarnya pasangan Rusli-Johari ke KPU Anambas maka dia akan bekerja untuk pemenangan Pilkada demi masyarakat.

Baca juga: Pulau Penyali Anambas Kepri, Pantainya Landai, Pasir Putih, Air Lautnya Jernih

“Insyaallah dengan semua dukungan termasuk partai pengusung, masyarakat, relawan, dan simpatisan kami akan terus berjuang dalam Pilkada 2024 ini. Tujuannya hanya satu yaitu untuk masyarakat Kepulauan Anambas," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas