Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pencurian di Kawasan Mentengjaya Sudah Kerap Terjadi

Aksi pengeroyokan dua orang yang diduga maling di Jalan Mentengjaya, RT 3/10, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng,

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pencurian di Kawasan Mentengjaya Sudah Kerap Terjadi
lensaindonesia.com
Ilustrasi pencuri 

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Theo Yonathan Simon Laturiuw

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi pengeroyokan dua orang yang diduga maling di Jalan Mentengjaya, RT 3/10, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, ternyata pemicunya adalah terlalu seringnya terjadi pencurian di kawasan tersebut.

Sebelumnya, Selasa (26/3/2013) dinihari sekitar pukul 00.30, dua orang yang diduga hendak mencuri motor, dihakimi massa hingga satu orang  bernama Hariadi (21), warga Cilandakbarat, Jakarta Selatan tewas di lokasi penggeroyokan.

Sedangkan, satu pelaku lainnya bernama Mohammad Rivai (23), warga Cilandakbarat, Jakarta Selatan sekarat dan kini berada di IGD RS Cipto Mangunkusumo.

Ketua RT 3 di RW 10 Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Oman (52), mengatakan, warga jengkel, lantaran dalam enam hari saja sudah terjadi tiga pencurian motor di kawasan Mentengjaya di Kelurahan Menteng.

Sebelumnya, kata Oman, pada Minggu (24/3/2013), motor seorang warga di RT 9/10 Kelurahan Menteng juga dicuri oleh empat orang pelaku yang saling berboncengan dengan dua motor.

"Sempat kepergok itu, tapi salah satu pelaku menodongkan pistol kearah orang yang memergokinya, lalu kemudian kabur sambil membawa motor curiannya," kata Oman kepada Wartakotalive.com.

BERITA REKOMENDASI

Sementara itu, empat hari sebelumnya, terjadi pula pencurian dengan modus serupa di RW 8 Kelurahan Menteng yang masih berada di Jalan Mentengjaya.

"Makanya, warga jengkel dan kesal, sehingga begitu ada maling tertangkap langsung dikeroyok," kata Oman.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas