Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Ajak Istri dan Anaknya Beri Bantuan Pengungsi Banjir

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini, Jumat (31/1/2014) kembali blusukan memantau sejumlah lokasi banjir di Jakarta.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Ajak Istri dan Anaknya Beri Bantuan Pengungsi Banjir
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sedang mendegarkan penjelasan dari Lurah Cililitan, Wawa Kartiwa mengenai kondisi pemukiman warga yang terkena imbas banjir di gedung STBA Pertiwi yang dimanfaatkan untuk tempat pengungsian warga korban banjir, Jumat (31/1/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini, Jumat (31/1/2014) kembali blusukan memantau sejumlah lokasi banjir di Jakarta. Kali ini dirinya menyambangi STBA Pertiwi di Jalan Dewi Sartika, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur yang menjadi tempat pengungsian warga.

Pantauan Tribunnews.com, Joko Widodo sampai di lokasi pada pukul 14.45 WIB. Dirinya yang mengenakan kemeja putih ini langsung disambut oleh Lurah Cililitan, Wawa Kartiwa. Pria yang akrab disapa Jokowi ini pun disambut oleh puluhan warga yang diam di dalam pengungsian.

Setelah menyalami warga, jokowi diajak Wawa Kartiwa untuk melihat kondisi lapangan wilayah yang terdampak banjir dari atas kampus STBA Pertiwi. Nampak rumah-rumah yang masih kotor dan ditinggal penghuninya akibat banjir.

"Dangkal sekali ya," ujar Jokowi usai mendapat penjelasan dari Wawa Kartiwa.

Ternyata, Jokowi tidak sendirian menyambangi para pengungsi korban banjir. Ia ditemani oleh Istri, Iriana Widodo dan kedua putera dan puterinya.

Iriana terlihat tengah berbincang dengan seorang ibu yang merupakan pengungsi, sementara Jokowi membagikan bantuan dan puterinya membagikan buku kepada anak-anak.

Seperti diketahui, banjir merendam Rt 6,2,12,11,15,19 di Rw 07, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Akibat banjir, warga sebanyak 254 jiwa terpaksa mengungsi di sejumlah lokasi, salah satunya di STBA Pertiwi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas