Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Assyifa Curhat Pengalamannya Lewat Tulisan di Ruang Sidang

Salah satu terdakwa pembunuh Ade Sara Angelina Suroto, Assyifa Ramadhani menuliskan curhatannya

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Assyifa Curhat Pengalamannya Lewat Tulisan di Ruang Sidang
Warta Kota/Adhy Kelana
Ahmad Imam Al Hafitd dan Assyifah Anggraini (Assyifa Ramadhani), dua terdakwa kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto, berdoa sesaat sebelum menjalani sidang perdana kasus tersebut di Pengadilan Negeri Jakara Pusat, Selasa (19/8/2014). Sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Hapsari ini menyebut kedua terdakwa terancam hukuman seumur hidup. Selain itu, keduanya didakwa dengan pasal berlapis. Warta Kota/Adhy Kelana 

Laporan wartawan Tribunnews Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu terdakwa pembunuh Ade Sara Angelina Suroto, Assyifa Ramadhani menuliskan curhatannya di sebuah buku harian, untuk menunggu waktu persidangan.

Dengan menggunakan tinta berwarna biru, Assyifa menuliskan keluh kesahnya di sebuah buku, layaknya buku harian pribadi, selama menjalani persidangan di pengadilan.

"Ya biasa, dia memang suka nulis curhatan. Tentang pengalamannya," ujar pengacara Assyifa, Syafri Noer, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (26/8/2014).

Syafri menambahkan, Assyifa memang suka menulis. Ia sering menulis cerpen atau pengalamannya selama di tahanan. Lanjut Syafri, hal ini agar Assyifa bisa menjalani hari-harinya dengan melakukan hal positif.

Syafri mengaku belum pernah membaca tulisan-tulisannya milik Assyifa. Namun, dia berencana untuk membaca karya Assyifa hari ini. Syafri yakin, Assyifa merupakan anak pintar dan hal tersebut akan terlihat dari tulisannya.

Sementara itu, saat ditanya terkait apa yang ditulisnya, Assyifa langsung menutup bukunya, dan merobek halaman kertas yang sedang dia tuliskan.

BERITA TERKAIT

Sambil tersenyum, Assyifa hanya menjawab pertanyaan tersebut dengan candaan. "Ini daftar pesanan indomie," kata Assyifa kepada Tribunnews.com di Ruang Sidang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas