Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pangdam Jaya Pimpin Acara Urban Farming Penanaman Pohon Buah dan Cabai di Jakarta Utara

Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, memimpin acara Urban Farming dengan penanaman pohon buah dan cabai di wilayah Jakarta Utara.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pangdam Jaya Pimpin Acara Urban Farming Penanaman Pohon Buah dan Cabai di Jakarta Utara
Dok. Pendam Jaya
Pangdam Jaya Pimpin Acara Urban Farming Penanaman Pohon Buah dan Cabai di Jakarta Utara 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima Kodam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Mohamad Hasan, memimpin acara Urban Farming dengan penanaman pohon buah dan cabai di wilayah Jakarta Utara. Kegiatan ini berlangsung di balai warga RW.06 Pantai Muara Indah Kapuk pada Jumat (5/1/2024).

Dihadiri Pj Gubernur DKI Jakarta

Acara tersebut turut dihadiri oleh Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta, Drs. Heru Budi Hartono, M.M., Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K., dan Staf Khusus Kasad Mayjen TNI Johanis Payung, S.E., M.Tr.Han.

Urban farming kali ini melibatkan penanaman 100 pohon produktif dan 2000 tanaman cabai di lahan seluas 5000 meter persegi. Penanaman juga tersebar di 10 titik Kodim di bawah Jajaran Kodam Jaya.




Pangdam menyampaikan bahwa kegiatan Urban Farming ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan dengan memanfaatkan lahan kosong yang tidak terpakai di wilayah DKI Jakarta.

Kolaborasi antara Polda Metro Jaya, Pemda DKI Jakarta, dan Kodam Jaya diharapkan dapat mengurangi inflasi dan mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam kegiatan positif, sehingga Jakarta dapat menjadi kota yang lebih hijau dan sejahtera.

Memberikan 100 Paket Sembako

Selain itu, Pangdam Jaya, Pj. Gubernur DKI Jakarta, dan Kapolda Metro Jaya memberikan 100 paket sembako secara simbolis kepada Kelompok Tani Binaan Forkopimko Jakarta Utara.

Acara dilanjutkan dengan Video Conference (Vicon) yang menyapa jajaran Kodim di wilayah Kodam Jaya.

BERITA TERKAIT

Hadir dalam acara tersebut antara lain Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya, Danrem 052/Wkr, Walikota Jakarta Utara, Para Asisten Kasdam Jaya, Kabalakdam Jaya, Kadis KPKP, Dandim 0502/JU, dan Kapolres Jakarta Utara.

Dengan adanya kegiatan Urban Farming ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar dan kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas