Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sempat Ada Upaya 4 Karyawan Selamatkan Keluarga Bos Perabotan Korban Kebakaran di Kota Bekasi

Proses pemadaman berlangsung cukup lama, mulai kebakaran 07.hingga pukul 14.00 WIB personel Dinas Damkarmat Kota Bekasi masih melakukan pendinginan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Sempat Ada Upaya 4 Karyawan Selamatkan Keluarga Bos Perabotan Korban Kebakaran di Kota Bekasi
Tribun Bekasi
Petugas gabungan dari pemadam kebakaran dan BPBD sedang mengecek kobaran api yang sudah padam yang sempat melanda bangunan distributor parabot di jalan H Jain RT 2 RW 8, Kelurahan Jati Kramat, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, Rabu (3/7/2024). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Kapolsek Jatiasih, Polres Metro Bekasi Kota Kompol Suroto mengatakan, penyebab kebakaran gudang perabotan di Jalan Tugu, RT 02 RW 08, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (3/7/2024) diduga korsleting listrik.

"Perkirakan penyebabnya itu (kebakaran) adalah arus pendek, (objek) kebakaran ini adalah distributor atau perabotan rumah tangga," kata Suroto di lokasi kejadian.

Suroto menjelaskan, api awal mula muncul dari bagian depan gudang yang sekaligus dijadikan tempat tinggal.

Korban diduga sedang tidur di area belakang gudang sehingga sulit mengevakuasi diri hingga terjebak.

"Terjebak dengan api, karena api diketahui dari depan, mereka ini kejebak mengamankan diri di kamar mandi," jelasnya.

Baca juga: Satu Keluarga Tewas Korban Kebakaran di Bekasi Sering Bagi Sembako ke Warga, Ini Kata Ketua RT

Selain korban tewas merupakan keluarga pemilik usaha distributor perabotan, terdapat empat orang karyawan yang tinggal di gudang.

BERITA TERKAIT

Saat api mulai membesar, keempat karyawan berusaha menyelamatkan korban dan keluarganya dengan cara menjebol dinding kamar mandi.

Tapi upaya itu gagal, api merambat begitu cepat membakar seisi gudang hingga memaksa mereka keluar menyelamatkan diri.

"Tembok tidak bisa dijebol karyawan ini pun tidak bisa bernapas akhirnya karyawannya ini menyelamatkan diri," terang Suroto.

Dinas Damkarmat Kota Bekasi menerima laporan kebakaran sekira pukul 07.00 WIB, proses pemadaman dilakukan dengan mengerahkan 14 unit mobil pemadam.

Proses pemadaman berlangsung cukup lama, hingga pukul 14.00 WIB personel Dinas Damkarmat Kota Bekasi masih melakukan pendinginan.

Seluruh bangunan gudang ludes terbakar, termasuk isi perabotan di dalamnya serta satu unit truk boks yang terparkir di lokasi.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Satu Keluarga Tewas Terbakar, Terkuak Pemicu Kebakaran Gudang Perabotan di Bekasi

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas