Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Jokowi Harap Pilkada Serentak Jadi Rujukan Pilpres 2019

Presiden Joko Widodo berharap Pilkada serentak tahun 2015 ini bisa dijadikan ujian sekaligus pelajaran yang berharga untuk momen Pilkada selanjutnya

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Presiden Jokowi Harap Pilkada Serentak Jadi Rujukan Pilpres 2019
TRIBUNNEWS/ANDRI MALAU
Presiden Joko Widodo (Jokowi) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo berharap Pilkada serentak tahun 2015 ini bisa dijadikan ujian sekaligus pelajaran yang berharga untuk momen Pilkada selanjutnya.

dengan seperti itu, pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang bisa dipersiapkan sebaik mungkin.

"Diharapkan pilkada 2015 ini bisa menjadi rujukan untuk itu," kata Presiden Jokowi berpidato dalam Rakornas pemantapan Pilada serentak di Ecopark, Ancol, Kamis (12/11/2015).

Dalam Rakornas itu dihadiri sebagian menteri kabinet kerja, Jaksa Agung, Kapolri, stakeholder terkait, serta sekitar 3000 an perwakilan daerah.

Presiden yang akrab disapa Jokowi ini menganggap pesta demokrasi serentak ini menjadi momen bersejarah bagi masyarakat di daerah.

Harapannya masyarakat dapat memilih pemimpinnya sendiri secara damai, jujur, dan adil.

BERITA TERKAIT

"Yang terpenting, kita menyongsong momen demokrasi lokal ini menjadi wahana pemenuhan hak-hak rakyat secara langsung. Rakyat Indonesia. Harapannya agar rotasi kepemimpinan daerah berjalan secara damai, jujur, dan adil sesuai pilihan rakyat," kata Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas