Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Generasi Muda FKPPI Tetap Solid dan Militan Untuk Memastikan Kemurnian Organisasi

Persiapan Rapat Pimpinan Pusat (RAPIMPUS) III GM FKPPI sudah matang, tinggal menunggu konfirmasi dari Pembina yaitu TNI-POLRI.

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Generasi Muda FKPPI Tetap Solid dan Militan Untuk Memastikan Kemurnian Organisasi
Istimewa
Anggota GM FKPPI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Generasi Muda FKPPI dibawah binaan TNI- POLRI saat ini merasa harus mengambil peran yang lebih besar di masyarakat dan harus mampu berbuat lebih banyak lagi untuk bangsa dan Negara.

Oleh karena itu PP GM FKPPI dalam waktu dekat akan mengadakan pelatihan TARKORNA (Penataran Kader Tingkat Purna) ke XV dan juga akan mengadakan Rapat Pimpinan Pusat(Rapimpus) ke III.

Maman Abdurahman,  salah satu Ketua di PP GM FKPPI telah ditunjuk untuk menjadi Ketua Panitia Rapimpus PP Generasi Muda FKPPI.




Dia mengatakan bahwa persiapan Rapat Pimpinan Pusat (RAPIMPUS) III GM FKPPI sudah matang, tinggal menunggu konfirmasi dari Pembina yaitu TNI-POLRI.

"Yang akan dibahas adalah konsolidasi organisasi dan upaya-upaya untuk meningkatkan peranan organisasi serta untuk menyatukan sikap dan strategi dalam membesarkan organisasi," kata Maman Abdurrahman di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Dikatakannya, Rapimnpus ke III ini akan diikuti oleh unsur Pengurus Pusat, unsur Pengurus Daerah dari 33 Provinsi se Indonesia serta Pengurus Cabang yang ditunjuk oleh Pengurus Daerahnya.

Diperkirakan, sekitar 300 pengurus akan hadir di Rapimpus yang rencananya akan dilaksanakan di Jakarta.

BERITA TERKAIT

Baca: Pengurus FKPPI Temui Wakil Ketua MPR RI

Dwi Rianta Soerbakti, MBA, Bendahara Umum Pengurus Pusat Generasi Muda FKPPI mengatakan GM FKPPI berkomitmen untuk terus melakukan pendidikan pengkaderan mulai dari tingkat kotamadya / kabupaten (Latkorwa), tingkat Provinsi (Latkordya) serta tingkat nasional (Tarkorna).

“Karena dengan pengkaderan yg baik maka kekuatan organisasi akan terlihat dgn munculnya pemimpin yg berkarakter , tangguh dan terampil," kata Dwi.

Ia menyebut penataran Kader Organisasi Tingkat Purna ( TARKORNA ) ke XV yang rencananya akan dilaksanakan di Fasilitas TNI POLRI.

Kepastian tanggal dan tempat pelaksanaan TARKORNA tersebut, masih menunggu arahan dan konfirmasi dari Panglima TNI.

“Diharapkan para kader akan mendapatkan wawasan kebangsaan yang lebih luas , disiplin tinggi, serta dapat merasakan yang dialami oleh orangtua kami yaitu TNI - POLRI .” Ujarnya.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Generasi Muda FKPPI Nurseto Budi Santoso juga menyampaikan sikap organisasi GM FKPPI perihal peleburan antara GM FKPPI dengan ormas FKPPI.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas