Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

‎Memakmurkan Masjid, Polda Riau Luncurkan Satgasda Nusantara Riau Gemilang

Wakapolda Riau Brigjen Wahyu Widada mengajak seluruh muslim untuk Memakmurkan masjid dan lingkungannya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in ‎Memakmurkan Masjid, Polda Riau Luncurkan Satgasda Nusantara Riau Gemilang
TRIBUNNEWS.COM/THERESIA
Acara peluncuran Satgasda Nusantara Program Riau Gemilang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Forkopimda Provinsi Riau menghadiri kegiatan peluncuran Satgasda Nusantara Program Riau Gemilang atau Gerakan Memakmurkan Masjid dan lingkungan di Polda Riau.

Acara yang digelar Selasa (26/3/2019)‎ di Masjid Mutmainah Polda Riau‎ ini turut dihadiri oleh sekda Provinsi Riau, Wakapolda Riau, Danrem 031/WB diwakili oleh Kasiren.

Hadir pula Danlanud RSN diwakili Kadis Pers, Ketua MUI Provinsi Riau, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Irwasda Polda Riau dan jajaran pejabat utama Polda Riau.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda Riau Brigjen Wahyu Widada mengajak seluruh muslim untuk Memakmurkan masjid dan lingkungannya.

"Mari kita bersama-sama memakmurkan masjid, karena‎ dari masjid lah akan muncul orang yang bertaqwa dan beriman," kata Wahyu Widada dalam keterangannya.

Jenderal bintang satu ini juga mengajak seluruh warga sama-sama menjaga keutuhan NKRI, jangan sampai terjadi perpecahan.

BERITA TERKAIT

Diketahui gerakan Riau Gemilang ini dibentuk untuk mengantisipasi peredaran paham radihal atau paham khilafah di Riau. Karena paham khilafah bertentangan dengan Bangsa Indonesia.

Kedua agar tempat ibadah tidak disalahgunakan untuk kepentingan di luar penyebaran agama terlebih lagi saat ini sudah memasuki tahun politik.

Baca: Polda Riau Masih Selidiki Kasus Penemuan 10 Mayat Mengapung di Perairan Selat Malaka

Program ini akan diisi dengan kajian-kajian yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan sehingga tempat ibadah tidak disalahgunakan untuk tempat ujaran kebencian, fitnah, ghibah dan lainnya.

Melalui program ini, Ketua MUI Provinsi Riau dan Kakanwil Kemenag Riau mengaku bangga dengan adanya program Riau Gemilang.

Menurut mereka, masjid merupakan jantung agama ‎Islam sehingga mereka mengajak umat Islam untuk selalu Memakmurkan masjid.

Terpisah Sekda Provinsi ‎Riau berharap dengan program ini, masyarakat diberikan kecerdasan spiritual dan memiliki keimanan yang kuat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas