Tribun

Airlangga Hartarto: Ketum Golkar yang Gemar Kung Fu, Berprestasi di Dunia Wushu Indonesia

Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto memiliki hobi lain dari yang lain sebagai pejabat Pemerintahan, ia gemar Kung Fu dan Wushu

Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Whiesa Daniswara
Airlangga Hartarto: Ketum Golkar yang Gemar Kung Fu, Berprestasi di Dunia Wushu Indonesia
KOMPAS.COM
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto memiliki hobi lain dari yang lain sebagai pejabat Pemerintahan.

Airlangga mengaku sejak belia memang gemar mengikuti Kung Fu, bagian dari Wushu.

Bahkan sejak 2017, dirinya terpilih menjadi  Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI).

Lalu inilah sekilas ulasan hobi politikus Indonesia yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dirangkum dari berbagai sumber:

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto menyaksikan cabang olahraga wushu Asian Games 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018) pagi. Kedatangan Presiden Jokowi untuk mendukung dan menyemangati atlet-atlet wushu yang sedang berlaga.
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto menyaksikan cabang olahraga wushu Asian Games 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018) pagi. Kedatangan Presiden Jokowi untuk mendukung dan menyemangati atlet-atlet wushu yang sedang berlaga. (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Baca: Ketua PB WI Apresiasi Sertifikasi Pelatihan Pelatih Wushu Tingkat Pratama yang Digelar Kemenpora

Pimpin Wushu Indonesia

Diberitakan Tribunnews.com, Airlangga Hartarto akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) periode 2017-2021 dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang dibuka oleh Wakil Ketua Umum 1 KONI Pusat, Suwarno di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Suwarno dalam sambutannya berpesan kepada Airlangga Hartarto yang juga Menteri Perindustrian RI itu, meski di sela-sela kesibukannya tetap meluangkan waktu untuk perkembangan Wushu di tanah air.

"Saya berpesan kepada Pak Airlangga untuk aktif sebagai Ketua Umum. Pasalnya, rata-rata pejabat publik yang memangku jabatan di cabang olahraga karena kesibukkannya mereka tidak aktif," ujar Suwarno.

Ia juga mengatakan, cabor Wushu merupakan salah satu primadona olahraga di Indonesia yang kerap mepersembahkan prestasi terbaik di ajang international baik single maupun multievent.

"Saya berharap agar tradisi ini terus dipertahankan oleh Pak Airlangga," selorohnya.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas