Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolri Minta Waspadai Penyusup yang Bisa Ganggu Demo Mahasiswa 11 April

Listyo Sigit Prabowo menegaskan pengamanan demo hari ini untuk memastikan aspirasi mahasiswa berjalan dengan lancar.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kapolri Minta Waspadai Penyusup yang Bisa Ganggu Demo Mahasiswa 11 April
Fandi Permana
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pengamanan aksi demonstrasi mahasiswa di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan pengamanan demo hari ini untuk memastikan aspirasi mahasiswa berjalan dengan lancar.

Listyo mengatakan pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyusup atau peserta gelap yang mengganggu proses penyampaian pendapat.




"Kita sudah (perintahkan) anggota untuk mengawal dan mengamankan agar proses demo bisa berjalan dengan aman, dengan damai, dengan tertib. Kemudian aspirasi teman-teman mahasiswa bisa tersampaikan dan ini menjadi sangat penting," kata Listyo di kawasan Monas, Jakarta, Senin (11/4/2022).

"Karena memang mahasiswa pengawal demokrasi selalu bersuara kritis, harus selalu kita jaga. Yang kita harus hindari, tentunya adalah jangan sampai ada penumpang atau penyusup yang kemudian mengganggu proses dari kegiatan yang ingin dilakukan oleh teman teman mahasiswa. Ini yang harus kita jaga," sambungnya.

Baca juga: Demo di Gedung DPR Ricuh: Masyarakat Lempar Batu, Polisi Kerahkan Water Canon dan Gas Air Mata

Menurut Kapolri pihaknya berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik agar para mahasiswa bisa benar-benar menyampaikan aspirasinya dengan aman dan kondusif.

Ia menyebut bahwa para pemangku kepentingan dalam hal ini Pemerintah akan mendengarkan aspirasi mereka dengan harapan bisa segera ditindaklanjuti sesuai dengan apa yang diharapkan.

BERITA TERKAIT

"Mudah-mudahan semua berjalan kondusif dan Polri pasti akan memberikan pelayanan yang terbaik agar proses demo teman-teman mahasiswa dapat berjalan aman lancar, aspirasinya tersampaikan," kata Kapolri.

"Dan tentunya para pemangku kebijakan, Pemerintah dalam hal ini akan mendengarkan dan tentunya kita harapkan bisa tindak lanjuti apa yang diharapkan oleh teman-teman," imbuhnya.

Untuk diketahui, sejumlah elemen mahasiswa menggelar aksi unjukrasa di sekitar Gedung DPR RI, dan juga kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat siang hari ini.

Aksi tersebut untuk menyuarakan beberapa hal.

Salah satunya, menolak wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden, serta meminta Presiden Jokowi untuk bisa menstabilkan harga dan ketersediaan bahan pokok di masyarakat.

Pengamanan di kawasan Patung Kuda pun dilakukan oleh personel kepolisian sejak pagi hari ini.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Pesan Kapolri: Jangan Sampai Ada Penyusup Ganggu Mahasiswa

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas