Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud Buka Acara Silaturahmi Dakwah Dai dan Halaqoh Nasional

KH Marsudi Syuhud membuka acara Silaturahmi Dakwah Dai dan Halaqoh Nasional di Jakarta, Selasa (26/7/2022).Ini meruoakan rangkaian acara Milad MUI.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud Buka Acara Silaturahmi Dakwah Dai dan Halaqoh Nasional
Ist
Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud membuka acara Silaturahmi Dakwah Dai dan Halaqoh Nasional di Jakarta, Selasa (26/7/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud membuka acara Silaturahmi Dakwah Dai dan Halaqoh Nasional di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Acara yang mengangkat tema ''Dakwah Merajut Kesatuan dan Kekuatan Umat dalam Kebinekaan'' ini meruoakan rangkaian acara Milad MUI ke-47.

Marsudi Syuhud menekankan bahwa kekuatan dai diawali dengan berkumpul saling memberi semangat dan memberi ruang bersatu untuk umat.

"Kekuatan persatuan para dai adalah diawali dari kumpul-kumpul yang bisa membentuk rasa tasamuh satu dai dengan lainnya yang di awali dengan semangat memberi, memberi ruang untuk menyatukan perbedaan demi kesatuan umat," kata KH Marsudi Syuhud dalam sambutannya.

Baca juga: Kisah Nabi Harun AS: Jadi Juru Bicara Nabi Musa AS dan Teman dalam Perjalanan Dakwah

Kekuatan tasamuh, Marsudi melanjutkan, adalah bisa menyatukan yang di kanan dan yang di kiri, kokoh di tengah sebagai kekuatan pemersatu bangsa dan juga  jangan sampai kita bisa duduk dengan orang lain tapi kita susah duduk dengan saudara sendiri.

"Kumpul-kumpul ini harus sering kita lakukan, sering bertemu dan berkumpul ini maka kita semakin kokoh," jelasnya. 

Acara yang dihadiri para dai baik secara daring dan flooring ini diharapkan bisa digelar rutin tiga bulan sekali.

BERITA TERKAIT

"Nanti akan terus ditindak lanjutin tiga bulan sekali untuk menyatukan pandangan-pandangan ribuan dai yang telah distandarisasi oleh MUI di era yang terus berkembang," tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas