Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Umum Foreder Ungkap Arahan Jokowi untuk Relawan Saat Bertemu di Istana: Ojo Kesusu

Presiden Jokowi kembali mengingatkan para relawan agar ojo kesusu (tidak terburu-buru) soal Pilpres 2024.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ketua Umum Foreder Ungkap Arahan Jokowi untuk Relawan Saat Bertemu di Istana: Ojo Kesusu
Ist
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Relawan Demokrasi atau Foreder Aidil Fitri. Foreder merupakan salah satu organ relawan di Pilpres 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Relawan Demokrasi (Foreder) Aidil Fitri mengungkapkan sejumlah arahan Presiden Joko Widodo kepada relawan saat bertemu puluhan organisasi relawan Jokowi pada Jumat (29/7/2022) di Istana Bogor, Jawa Barat.

 Salah satunya, kata Aidil, Presiden Jokowi kembali mengingatkan para relawan agar ojo kesusu (tidak terburu-buru) soal Pilpres 2024.

"Saya kemarin hadir di acara relawan tersebut, dan salah satu poin yang ditekankan Pak Presiden Jokowi adalah soal ojo kesusu terkait Pilpres 2022. Saya pikir penekanan Pak Jokowi sudah tetap dan harap seluruh organ relawan taat dan patuh," ujar Aidil kepada wartawan, Sabtu (30/7/2022).

Jokowi, kata Aidil, meminta relawan agar bergerak bersama pemerintah untuk membantu membangkitkan ekonomi masyarakat.

 Pasalnya, situasi global tengah tidak sedang baik terutama karena krisis akibat perang Rusia dan Ukraina.

"Jadi, Pak Jokowi minta agar relawan solid mendukung pemerintah dalam membantu rakyat sambil mengantisipasi dampak situasi global," tandas Aidil.

Lebih lanjut, Aidil mengatakan kerja-kerja kolaboratif semua elemen bangsa bisa membuat Indonesia bertahan dalam situasi apapun. 

Baca juga: Ketua Umum Solmet Hadiri Pertemuan dengan Jokowi di Bogor Bersama Ketua Organ Relawan Lainnya

BERITA TERKAIT

Karena itu, kata dia, perbedaan-perbedaan orientasi politik perlu dikesampingkan demi kepentingan yang lebih besar, yakni kepentingan bangsa dan negara.

"Itulah pesan utama Presiden Jokowi agar setiap elemen bangsa termasuk relawan Jokowi tidak terjebak dalam urusan Pilpres atau capres-cawapres dengan mengorbankan kepentingan rakyat dan bangsa," pungkas Aidil.

Diketahui, Presiden Jokowi bertemu dengan para perwakilan 30 relawan pada Jumat (29/7/2022) di Istana Bogor, Jawa Barat. 

Selain Foreder, perwakilan relawan Jokowi yang hadir antara lain Seknas Jokowi, Pena 98, KIB, Duta Jokowi, Kornas Jokowi, Projo, Pospera, Arus Bawah Jokowi, Sahabat Buruh Relawan Jokowi, Bara JP, Solmed, RPJB, Pos Raya, GK Center, dan Almisbat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas