Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mantan Kabaharkam Polri Komjen Pol Purn Arief Sulistyanto Jadi Wisudawan Terbaik UPH Gelar Doktor

Arief Sulistyanto lulus dengan pujian tertinggi dan mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,0 pada gelar S3 atau Doktoral Fakultas Hukum.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Mantan Kabaharkam Polri Komjen Pol Purn Arief Sulistyanto Jadi Wisudawan Terbaik UPH Gelar Doktor
Istimewa
Mantan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol (Purn) Arief Sulistyanto, saat mengikuti acara wisuda di Universitas Pelita Harapan (UPH). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol (Purn) Arief Sulistyanto menjadi wisudawan terbaik Universitas Pelita Harapan (UPH).

Arief lulus dengan pujian tertinggi dan mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,0 pada gelar S3 atau Doktoral Fakultas Hukum.




"Mencapai nilai tertinggi yaitu IPK 4,0 adalah hal di luar ekspektasi saya. Tentunya saya berhasil mencapainya berkat dukungan dan bimbingan dari para guru besar dan dosen di UPH," ujar Arief melalui keterangan tertulis, Selasa (30/5/2023).

Disertasi Arief berjudul “Disharmoni Hukum Dalam Regulasi Proses Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Di Indonesia”.

Baca juga: Daftar Harta Kekayaan 5 Calon Kapolri yang Diajukan ke Jokowi, Arief Sulistyanto Paling Kaya

Dirinya mengaku akan mempersembahkan disertasi ini untuk pengembangan hukum di Indonesia.

"Dengan ilmu dan pengetahuan yang saya dapatkan dari UPH, saya akan mengembangkannya di bidang hukum. Tujuan penelitian dan disertasi saya yang juga akan saya persembahkan bagi masyarakat dan pengembangan hukum di Indonesia," kata Arief.

BERITA TERKAIT

Pada wisuda kali ini, UPH meluluskan 2.476 mahasiswa untuk program Doktor, Magister, Sarjana, Sarjana Terapan, dan Diploma.

Rektor UPH Jonathan L Parapak menekankan para lulusan memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi bagi masyarakat.

"Melalui proses pembelajaran dan pengalaman studi di UPH, kami yakin bahwa para lulusan telah mengalami pendidikan yang transformatif, holistis, dan didasarkan pada kebenaran," katanya.

Caroline Riady, CEO dan Vice President Director Siloam Hospitals Group, memuji para lulusan atas prestasi yang mereka capai.

"Di perjalanan kalian ke depan, kalian akan menghadapi perkembangan dan tantangan zaman yang cepat," tutur Caroline.

Pada wisuda kali ini, UPH juga memberikan predikat kelulusan Dengan Pujian Tinggi kepada 460 wisudawan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,76 sampai dengan 3,94.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas