Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pegi Setiawan Cerita Kebaikan Kompol Agus Mujianto di Penjara, Tak Menyangka Masih Ada Polisi Baik

Pegi Setiawan sempat menceritakan pengalamannya usai bebas dari tahanan Polda Jabar, sebut masih ada sosok polisi baik di penjara.

Penulis: Rifqah
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Pegi Setiawan Cerita Kebaikan Kompol Agus Mujianto di Penjara, Tak Menyangka Masih Ada Polisi Baik
Tribun Jabar
Pegi Setiawan Memeluk Alquran saat ditemui di rumah singgah, Jalan Sabang, Kota Bandung, Selasa (9/7/2024). (Tribun Jabar) - Pegi Setiawan sempat menceritakan pengalamannya usai bebas dari tahanan Polda Jabar, sebut masih ada sosok polisi baik di penjara. 

TRIBUNNEWS.COM - Pegi Setiawan sempat menceritakan pengalamannya seusai bebas dari status tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016 silam.

Saat di penjara, Pegi mengaku bahwa ia mendapatkan perlakuan buruk dari beberapa penyidik.

Namun, ia enggan untuk mengungkapkan identitas para penyidik tersebut dan pilih memaafkan para anggota polisi itu.




Alih-alih membeberkan polisi yang menyiksanya tersebut, Pegi justtu menceritakan sisi baik polisi lainnya saat ia berada di tahanan Polda Jawa Barat (Jabar).

Seperti sosok polisi baik menurut Pegi adalah Wadir (Direktorat Tahanan dan Barang Bukti) Tahti, Polda Jabar, Kompol Agus Mujianto.

Disebutkan Pegi, Kompol Agus merupakan sosok pertama yang mengabarkan bahwa dirinya bebas dari status tersangka dalam kasus Vina Cirebon.

Saat itu, Pegi juga mendapatkan ucapan selamat langsung dari Kompol Agus.

BERITA TERKAIT

"Dia memberitahu bahwa sudah ada putusan bahwa kamu pulang, terus beliau ngomong kayak gitu sama saya."

"Beliau langsung mengungkapkan sama yang lain, untuk yang lain kalau kalian benar, pertahankan kebenaran, kalau kalian salah kalian harus akui kesalahan kalian," cerita Pegi seperti dilansir dari Diskursus Net di Youtube yang tayang pada Jumat (13/7/2024). 

"Ini Pegi salah satu contoh terbaik dan ini motivasi buat kalian semua biar kalian semua bisa lebih baik ke depannya," ujar Pegi menirukan ucapan Kompol Agus. 

Setelah itu, Kompol Agus bersama dengan tahanan lain bertepuk tangan untuk Pegi sembari melantunkan salawatan ke arahnya.

Baca juga: Hadiah Motor Berpelat Nomor Cantik P 333 GI hingga Jaket Kulit untuk Kebebasan Pegi

Selama di tahanan pun, Pegi mengaku akrab dengan beberapa polisi, termasuk Kompol Agus.

Diakui Pegi, perlakuan Agus terhadap Pegi berbanding 180 derajat dengan perlakuan penyidik terhadapnya saat pertama kali ditangkap. 

"Beliau kalau kunjungan ke tahanan selalu memberikan motivasi biar tahanan semakin bangkit semakin kompak gitu. Bagus," ungkap Pegi.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas