Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Senin Pekan Depan, Pansus Angket Haji Mulai Panggil Sejumlah Pihak

Ketua Umum PKB itu mengingatkan bahwa Ketua DPR RI, Puan Maharani  sudah dua kali mengangkat isu pansus angket haji dalam pidatonya.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Senin Pekan Depan, Pansus Angket Haji Mulai Panggil Sejumlah Pihak
Tribunnews.com/igman
Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Panitia Khusus (Pansus) hak angket pelaksanaan haji akan mulai bekerja pada Senin (19/8/2024) besok. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panitia Khusus (Pansus) hak angket pelaksanaan haji akan mulai bekerja pada Senin (19/8/2024) besok.

Nantinya, mereka akan mulai melakukan pemanggilan sejumlah pihak.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Menurutnya, pemanggilan itu sebagai bentuk kontrol dari DPR RI.

Baca juga: Pengamat sebut PBNU Keliru Buat Pansus PKB: Harus Diluruskan

"Insyaallah Senin akan mulai kerja pansus haji ini adalah pansus kebanggaan DPR karena baru kali ini ada angket yang menjadi hak kontrol DPR," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (16/8/2024).

Ketua Umum PKB itu mengingatkan bahwa Ketua DPR RI, Puan Maharani  sudah dua kali mengangkat isu pansus angket haji dalam pidatonya. Hal ini merupakan sinyal pansus angket DPR bisa segera digulirkan.

Baca juga: Hadapi Pansus Haji, Kemenag Siapkan Data dan Dokumen

"Karena itu setiap pidato Mba Puan kan selalu mengangkat ini sudah 2 kali pidato. Karena memang itu produk yang paling monumental," pungkasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas