Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapal yang Ditumpangi Tim KPK Terbalik Diterjang Ombak di Tengah Laut Bali, 9 Orang jadi Korban

Dalam kapal tersebut, kata Tessa, Tim KPK bersama tim dari Inspektorat KKP, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Direktorat Jender

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Kapal yang Ditumpangi Tim KPK Terbalik Diterjang Ombak di Tengah Laut Bali, 9 Orang jadi Korban
Istimewa
Ilustrasi kapal terbalik 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperoleh informasi terjadinya kecelakan tugas yang dialami Tim Monitoring saat melaksanakan observasi lapangan terkait Kajian Kerentanan Korupsi pada Kebijakan Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Kapal yang dinaiki Tim Monitoring KPK terbalik ketika meninjau keramba budidaya lobster yang berlokasi di tengah laut, di wilayah Desa Penyaringan Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali pada Kamis, 24 Oktober 2024.

"Tim menaiki kapal dan terbalik karena terjangan ombak," kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto dalam keterangannya, Jumat (25/10/2024).

Dalam kapal tersebut, kata Tessa, Tim KPK bersama tim dari Inspektorat KKP, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen PSDKP), dan pihak-pihak lainnya yang berjumlah total sembilan orang.

Baca juga: Breaking News: Eks Pejabat MA Zarof Ricar Jadi Tersangka Pemufakatan Suap Kasasi Ronald Tannur

Para korban telah mendapatkan pertolongan dan dibawa ke Puskesmas Mendoyo.

Kemudian dirujuk ke RSUD Negara.

BERITA REKOMENDASI

"Diketahui Tim KPK saat ini telah dalam kondisi baik. KPK menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah memberikan pertolongan dan bantuannya, sehingga para korban selamat dari kecelakaan laut tersebut," kata Tessa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas