Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tokyo Motor Show 2019

Kata Daihatsu soal Laris Manisnya Penjualan Mobil Mungil di Jepang

Orang Jepang sadar membeli mobil sudah memiliki parkiran di rumah atau menyewa lahan parkir tapi harus punya uang lebih karena mahal

TRIBUNNEWS.COM - Satu hal menarik di sela kunjungan awak media ke Jepang bersama PT Astra Daihatsu Motor dari 22-27 Oktober adalah kei car.

Asal tahu saja, kei car sebagai kendaraan untuk mobil penumpang jalan raya terkecil ini justru menjadi pasar terbesar di Jepang.

Dari sekian pabrikan otomotif di Jepang, Daihatsu rajanya karena 13 tahun bertengger terbanyak menjual unit kei car untuk customer domestik mereka.

Mesin kei car hanya 660 cc, otomatis bagi produsen bisa menekan cost produksi tapi menguntungkan karena customernya banyak.

Deretan kei car Daihatsu di Jepang.
Deretan kei car Daihatsu di Jepang. (TribunJakarta.com/Y Gustaman)

Dimensinya yang kecil, simpel, berkapasitas empat penumpang, cocok untuk mobilitas kaum hawa dan lansia.

Di Jepang, untuk mobilitas harian ayah atau kaum pria lebih memilih menggunakan transportasi massal seperti kereta atau sepeda.

Selain itu, kei car tak mengambil banyak lahan parkir.

Orang Jepang sadar membeli mobil sudah memiliki parkiran di rumah atau menyewa lahan parkir tapi harus punya uang lebih karena mahal.

Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Hendrayadi Lastiyoso, memberikan penjelasan lebih soal kenapa kei car.

Menurut Hendrayadi, budaya dan demografi juga menjadi faktor utama kenapa orang Jepang memilih kei car sebagai kendaraan mereka.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Y Gustaman
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas