Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SAR Palu Serahkan Dua Serpihan Sayap Pesawat AirAsia QZ8501

Tim Search and Rescue (SAR) Palu, Sulawesi Tengah, menyerahkan 12 serpihan pesawat AirAsia QZ8501

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in SAR Palu Serahkan Dua Serpihan Sayap Pesawat AirAsia QZ8501
KOMPAS.com/ SUDDIN SYAMSUDDIN
Dua serppihan sayap pesawat diduga milik AirAsia QZ 8501 diserahkan oleh Tim SAR Palu, Sulawesi Tengah ke Posko Basarnas Sulselbar di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM. PAREPARE, — Tim Search and Rescue (SAR) Palu, Sulawesi Tengah, menyerahkan 12 serpihan pesawat AirAsia QZ8501 yang ditemukan di Laut Palu kepada Basarnas Sulselbar di Posko SAR, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Rabu (11/2/2015) malam.

"Malam ini kita serahkan hasil pencarian sebanyak 21 serpihan yang ditemukan oleh SAR Palu, Sulawesi Tengah, ke Kepala Basarnas Sulselbar Roki Asikin. Serpihan ini di antaranya dua serpihan yang diduga sayap pesawat AirAsia sepanjang 5,3 meter dan sayap sekitar 4, 2 meter, serta dua kursi pesawat," kata koordinator SAR Palu, Mercy.

Sementara itu, Roki Asikin seusai menerima 21 serpihan temuan tim SAR Palu langsung mengantar serpihan ini ke Posko SAR Makassar di Pelabuhan Potere, Makassar.

"Sejumlah serpihan temuan SAR Palu, Sulawesi Tengah, rencananya akan diantar ke Posko SAR Makassar dan selanjutnya dibawa ke pihak AirAsia dan KNKT ke Jakarta usai dilaporkan ke Polda dan kantor SAR Sulselbar," kata Roki. ( Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas