Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Entikong Music Concert Undang Wisatawan Asing Masuk Perbatasan Kalbar Malaysia

menggarap pariwisata di cross border itu akan berdampak signifikan pada mereka yang jiwanya “Merah Putih” itu

Entikong Music Concert Undang Wisatawan Asing Masuk Perbatasan Kalbar Malaysia
www.kalbarsatu.com

TRIBUNNEWS.COM, ENTIKONG – Ruang kreativitas itu unlimited. Itulah simpulan dari statemen anggota Komisi X DPR RI, Zulfadhli yang turun langsung menyaksikan apa yang dikerjakan oleh Kemenpar RI di perbatasan dengan Malaysia.

Persisnya di event Entikong Music Concert, Sabtu, 12 Maret lalu.

“Saya makin tahu sekarang, ini program yang bagus, karena itu harus dijaga sustainabilitasnya,” ujar Zulfadhli, yang berasal dari Dapil Kalimantan Barat itu.

Dia merasa sangat paham dengan kondisi Kalbar, sampai ke pelosok, daerah terluar dan area perbatasan. Pemerintah memang sangat minim membuat program untuk menaikkan hajat hidup dan perekonomian masyarakat di sana.

Karena itu, menggarap pariwisata di cross border itu akan berdampak signifikan pada mereka yang jiwanya “Merah Putih” itu.

“Impact-nya jelas. Ada atraksi yang mengundang wisatawan masuk, banyak orang dari seberang yang melancong ke Entikong, membelanjakan uangnya ke Indonesia, ekonomi masyarakatnya berputar, objek-objek pariwisata bisa dikembangkan dan akan memutar lebih banyak uang di sana. Saya kira ini positif dan perlu didukung oleh semua pihak,” urai Zulfadhli yang langsung menyerap aspirasi masyarakat di sana.

Kebetulan, Zufadhli ada di Komisi X yang membidangi pendidikan, pemuda olahraga, pariwisata kesenian dan kebudayaan. Pria kelahiran Pontianak, 21 April 1965 itu tak ragu mengacungkan dua jempol untuk Kementerian Pariwisata.

Baginya, ini program brilian, multiple effect-nya dahsyat dan berjangka panjang.

“Tidak bersifat temporary. Program ini juga bisa mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke Indonesia. Dan yang lebih penting lagi, program ini bisa memberi dampak ekonomi yang besar bagi masyarakat perbatasan,” katanya.

Berkali-kali Zulfadhli memuji langkah-langkah konkret Kemenpar di borderland.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas