Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wanita Produsen Makanan Ringan Bikini Lulusan Lembaga Kursus di Bandung

Produk tersebut merupakan proyek kampus TW dan lima rekannya yang pernah belajar bersama di lembaga kursus tersebut.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Wanita Produsen Makanan Ringan Bikini Lulusan Lembaga Kursus di Bandung
Tribun Jabar/Teuku Muh Guci S
Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung memamerkan contoh makanan ringan bihun kekinian (bikini), Sabtu (6/8/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung, Abdul Rahim, menyebut produsen bihun kekinian (bikini), TW (19) merupakan lulusan lembaga kursus di Kota Bandung.

Produk tersebut merupakan proyek kampus TW dan lima rekannya yang pernah belajar bersama di lembaga kursus tersebut.

"Jadi setelah lulus, TW meneruskan proyek tersebut dan kemudian mengedarkan dan menjualnya," kata Abdul kepada wartawan di Kantor BBPOM Bandung, Jalan dr Djundjunan, Kota Bandung, Sabtu (6/8/2016).

Menurut Abdul, TW telah memasarkan dan menjual Bikini sejak Maret 2016. Ia menjual makanan ringan kontroversial itu dengan harga Rp 18 ribu per kemasannya. Belum diketahui berapa ia mengantongi untung dari hasil penjualannya tersebut. 

"Kami masih mengembangkan lebih lanjut apakah ada pihak lain juga sengaja mengedarkan produk ini atau tidak. Termasuk kami akan melakukan pengujian kandungan makanan," kata Abdul.

Informasi yang dihimpun Tribun Jabar (Tribunnews.com Network), BBPOM Bandung menemukan rumah produksi bikini di Jalan H Muchtar Raya, Gang Masjid, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

BERITA TERKAIT

BBPOM Bandung memamerkan contoh Bikini, Sabtu (6/8/2016). Makanan ringan bermerk Bikini itu serupa dengan yang ditawarkan dan dipasarkan melalui media sosial yang mencuat akhir-akhir ini.

Pengamatan Tribun, tertera produsen Bikini. Sama dengan sampul yang beredar di media sosial, Bikini itu diproduksi Cemilindo. Namun lokasi prduksi berbeda dengan sampul yang berewdar di media sosial.

Pada sampul yang disita itu tertera Jakarta. Adapun yang beredar di media sosial tertera alamat Bandung. (cis)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas