Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bikin Haru, Tiga Bocah Makassar Sumbangkan Uang di Celengan untuk Beli Masker dan APD Tim Medis

Saat menyerahkan uang celengannya ke petugas, Yasmin pun berharap para petugas medis diberi kesehatan dan terus berjuang melawan corona

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Bikin Haru, Tiga Bocah Makassar Sumbangkan Uang di Celengan untuk Beli Masker dan APD Tim Medis
Dok Humas JPK
Jasmin (6) bersama ibunya Mardiana Rusli saat menyumbangkan isi celengannya di posko JPK di Kecamatan Manggala, Jumat (3/4/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Tiga bocah di Kota Makassar, Tata (7), Unsia (7) dan Yasmin Saman (6) tersentuh hatinya mengetahui banyak tenaga medis yang kekurangan masker dan alat pelindung diri (APD) saat merawat para pasien terinfeksi virus Covid-19.

Mereka berinisiatif untuk menyerahkan seluruh uang dalam celengan milik mereka untuk disumbangkan bagi para tenaga medis.

"Ini untuk dokter biar bisa beli masker. Ini dari tabungan kami selama enam bulan," kata Tata yang dibenarkan Unsia di Jurnalis Peduli Kemanusiaan (JPK) di Sekretariat AJI, Makassar.

Seperti diberitakan sebelumnya, uang celengan mereka senilai Rp 349 ribu, yang terdiri berbagai pecahan, antara lain Rp 5.000, Rp 2.000 serta koin Rp 1.000 dan Rp 500.

Hal serupa juga dilakukan Yasmin, yang datang ke posko JPK sambil membawa uang di celengan ikan miliknya bersama sang ibu. 

Baca: Pasca-Duel Khabib vs Tony Batal, Maxim Korolkov Sempat Tawarkan Duel UFC 249 Digelar di Belarusia

Baca: ‎Ali Baharsyah Jadi Tersangka Ujaran Kebencian dan Hina Presiden, Gerak Geriknya Dipantau Sejak 2018

Baca: WHO Nyatakan Ada Dua Hal Penting Diperhatikan Antisipasi Pandemi Covid-19

Mardiana Rusli, ibu Yasmin, mengatakan, celengan tersebut telah ditabung Yasmin sejak dua tahun lalu.

Namun, saat Mardiana yang juga mantan Ketua AJI Makassar, sedang mendata lokasi yang membutuhkan masker, putrinya tersebut berniat membantu menyumbangkan isi celengannya.

BERITA REKOMENDASI

"Jadi memang kita punya tabungan setiap dua tahun sekali kita buka untuk hal-hal yang didistribusikan untuk panti, kemanusiaan, dan sosial," katanya.

Mardiana mengatakan, dirinya kemarin me-list tempat-tempat yang mau didistribusikan sumbangan, kemudian anaknya langsung memberikan celengannya untuk  disumbangkan bagi tim medis.

Saat menyerahkan uang celengannya ke petugas, Yasmin pun berharap para petugas medis diberi kesehatan dan terus berjuang melawan corona. 

"Terus berjuang dokter-dokter, perawat, semua tenaga kesehatan. Harus bisa sembuhkan banyak orang," kata Yasmin usai memberikan isi celengannya.

Jumlah uang celengan Yasmin yang disumbangkan adalah Rp 448.800. (Kontributor Makassar, Himawan) 

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas