Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polres Karanganyar Siapkan Satgas Ganjal Ban Saat Libur Lebaran: Antisipasi Kecelakaan di Tanjakan

Polres Karanganyar Jawa Tengah menyiapkan Satgas ganjal ban dalam rangka menghadapi libur lebaran.

Editor: Erik S
zoom-in Polres Karanganyar Siapkan Satgas Ganjal Ban Saat Libur Lebaran: Antisipasi Kecelakaan di Tanjakan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
ilustrasi Polres Karanganyar Jawa Tengah menyiapkan Satgas ganjal ban dalam rangka menghadapi libur lebaran. 

TRIBUNNEWS.COM, KARANGANYAR - Polres Karanganyar Jawa Tengah menyiapkan Satgas ganjal ban dalam rangka menghadapi libur lebaran.

Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo menyampaikan, pihaknya akan menyiapkan 8 pos terdiri dari pos terpadu, pelayanan dan pengamanan dalam rangka menghadapi mudik dan libur lebaran 1443 hijriyah. Selain pos bayangan di kawasan wisata.

Pos tersebut terletak di Exit Ngasem, Klodran, Gondangrejo, Kebakkramat, Alun-alun, depan Pasar Karangpandan, Pasar Wisata Tawangmangu dan Cemoro Kandang atau perbatasan provinsi.

"Di kawasan Karanganyar ini tempat wisata, kita tahu setiap akhir pekan banyak dikunjungi. Sudah kita antisipasi, menempatkan personel di persimpangan untuk rekayasa lalu lintas," katanya usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2022 di Alun-alun Karanganyar, Jumat (22/4/2022).

Baca juga: Kapolda Sumut Sebut Ada 389 Titik Rawan saat Mudik Lebaran

Pihaknya akan berkoordinasi dengan para relawan mengantisipasi adanya potensi kecelakaan lalu lintas di jalur tanjakan dan turunan.

Pasalnya objek wisata di wilayah Kabupaten Karanganyar kebanyakan berada di dataran tinggi. Di samping menyiapkan tim urai yang akan patroli di kawasan wisata.

"Satgas ganjal ban, kita akan koordinasi kerja sama dengan para relawan," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Dia menuturkan, titik yang berpotensi ditempatkan satgas ganjal ban semisal di Candi Cetho, Candi Sukuh, kawasan Tawangmangu, dan jalur lama Blumbang-Gondosuli Tawangmangu.

Baca juga: Aturan Terbaru Mudik Lebaran dengan Mobil Pribadi

"Dalam pengamanan operasi (Ketupat Candi 2022) ini melibatkan 756 personel dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, DKK, Senkom dan lainnya," terangnya.

Kapolres Karanganyar menambahkan, lokasi rawan kecelakaan lalu lintas juga menjadi fokus perhatian seperti di wilayah Colomadu, Karanganyar Kota dan Matesih.

Jajaran Satlantas Polres Karanganyar bekerja sama dengan instansi terkait juga telah menyiapkan tim reaksi cepat manakala terjadi kecelakaan. (Ais).

Penulis: Agus Iswadi

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Satgas Ganjal Ban Disiapkan di Libur Lebaran di Kawasan Karanganyar, Apa itu Satgas Ganjal Ban

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas