Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gelar Apel Siaga, GAMKI Siap Menyukseskan Pemilu Damai Demi Terwujudnya Visi Indonesia Emas 2045

Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) siap menyukseskan Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Gelar Apel Siaga, GAMKI Siap Menyukseskan Pemilu Damai Demi Terwujudnya Visi Indonesia Emas 2045
Ist
Ketua Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) siap menyukseskan Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hal tersebut diwujudkan dengan menggelar Apel Siaga Nasional Brigade Serbaguna (BRIGSENA) GAMKI di Toraja Utara, Sulawesi Selatan. 

Dalam Apel Siaga yang diikuti ribuan anggota GAMKI dan warga Toraja Utara.




Ketua Umum GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat menyampaikan komitmen GAMKI untuk menyukseskan Pemilu yang damai, demi terwujudnya visi Indonesia Emas 2045

"Setiap orang bebas memilih, tapi juga harus cerdas memilih. Tidak perlu ada paksaan, fitnahan, ataupun ribut karena beda pilihan. Anak muda tidak suka dipaksa. Mari kita jalani Pemilu ini dengan gembira, tanpa ada polarisasi. Karena untuk menjadi negara maju, kita harus berkolaborasi, bergotong-royong. Pemilu ini hanya sementara, Indonesia selamanya," ujar Sahat dalam keterangannya, Rabu (29/11/2023). 

Baca juga: Bertemu di Balai Kota Surakarta, Ketua Umum GAMKI Undang Gibran Hadiri Apel Siaga Brigsena

Sahat menyampaikan keresahan generasi muda saat ini, bagaimana agar bisa sekolah, bisa hidup sehat, bekerja, menikah, serta memiliki rumah, dan kebutuhan hidup lainnya. 

"Generasi muda harus percaya diri, mencari solusi, terus bergerak, memimpin dan melayani. Jangan seorangpun menganggap kita rendah karena kita muda. Mari kita generasi muda menjadi teladan, dalam pikiran, perkataan, dan tindakan," ujar Sahat.

BERITA TERKAIT

Apel Siaga Nasional Brigsena tersebut juga dihadiri Tokoh muda Nasional Gibran Rakabuming Raka. Dalam kesempatan tersebut Gibran mengimbau masyarakat Toraja untuk tetap menciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif menyongsong Pemilu 2024. 

"Beda pilihan boleh. Beda jagoan juga boleh. Yang penting rukun semua. Tidak saling menjelekkan, tidak saling fitnah. Pokoknya warga Tana Toraja dan Toraja Utara harus saling jaga," kata Gibran. 

Dalam rangkaian Apel Siaga GAMKI juga dilakukan penandatanganan kerjasama beasiswa kuliah ke China antara GAMKI dan Pemuda Gereja Toraja (PPGT).

Perjanjian kerjasama ditandatangani Sekum GAMKI Alan Christian Singkali dan Ketum PPGT.

Sebagai informasi, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia atau biasa disingkat GAMKI adalah organisasi kader pemuda Kristen yang bersifat independen, yang berakar di dalam Gereja, masyarakat, bangsa, dan negara, dan tidak berafiliasi pada salah satu kekuatan sosial politik manapun.

Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia bertujuan untuk berbakti kepada Tuhan dan memenuhi panggilan-Nya, melalui tugas persekutuan, kesaksian, dan pelayanan, serta meningkatkan kesadaran pemuda Kristen selaku warga gereja untuk mewujudkan cita-cita keesaan gereja di Indonesia. 

Selain itu, GAMKI juga bertujuan untuk membangun masyarakat, bangsa, dan negara dengan meningkatkan partisipasi pemuda Indonesia selaku warga negara yang bertanggungjawab di dalam pembangunan nasional sebagai pengamalan Pancasila untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur, tangguh dan lestari, berdasarkan Pancasila dan UUD 45

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas