Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Produser 'The Other Side' Sebut Film Bisa Jadi Ajang Pembelajaran Investasi

Hendra Martono, produser film 'The Other Side' dari Lingkar Film, belum lama ini bicara soal investasi dan industri film.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Produser 'The Other Side' Sebut Film Bisa Jadi Ajang Pembelajaran Investasi
ist
Hendra Martono 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hendra Martono, produser film 'The Other Side' dari Lingkar Film, belum lama ini bicara soal investasi dan industri film.

Ia menuturkan bahwa anak muda jaman sekarang bisa belajar investasi lewat medium film. 




Baginya, pengetahuan soal investasi penting untuk anak muda agar tak salah langkah dalam menggunakan penghasilannya kelak.

Hendra sempat membuat sebuah program investasi melalui sebuah platform lewat pembelian tiket film 'The Other Side'. Menurutnya film remaja sangat cocok untuk jadi medium pembelajaran.

Baca juga: Penayangan Hari Pertama Film The Other Side Sedot Perhatian Selebgram Berseragam SMA

"Gini kalo saya ngomong mengenai mau untung nih, film ini pasti salah besar. Karena tujuan saya begini, kalo saya hanya mengandalkan mau keuntungan, saya nggak mau ada di film, mendingan saya cari film-film di sana itu lebih bagus," kata Hendra Martono di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (25/3/2022).

"Tapi yang saya tunjukkan pertama-tama adalah bukan keuntungan tersebut. Tapi, bagaimana kita itu kalo tidak ada pendidikan investasi di masa depan berapa kerugiannya yang kita harus tanggung," beber Hendra.

BERITA TERKAIT

Hendra ditemani Girry Pratama dan Cathy Fakandi berkesempatan menyampaikan pesan tentang perkembangan industri kreatif ke anak-anak muda dalam sebuah seminar.

Perkembangan tersebut bukan hanya melibatkan industri kreatif tapi pemanfaatan industri kreatif seperti film.

"Dari ini yang kita lakukan pertama-tama adalah kita itu untuk membuktikan bahwa kita berusaha investasi. Investasi itu bertahap ada dua hal yang kita tanamkan yaitu pertama investasi itu harus legal, kedua harus logis," tutur Hendra.

Hendra memang ingin anak muda Indonesia setidaknya paham soal investasi agar tak terjerat investasi bodong yang sangat membahayakan.

Sebagai contoh upaya yang sudah ia lakukan adalah memberikan tiket gratis dalam perilisan film 'The Other Side' untuk para penonton yang membuka akun di Universal Broker.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas