Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Artkringan Festival 2022: Berbagi Nasi, Diskusi, dan Berbuka Bersama di Angkringan Khas Yogyakarta

Pemandangan dan suasana senja yang dimeriahkan dengan laju kereta api, menjadi spot indah untuk berbuka puasa.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Artkringan Festival 2022: Berbagi Nasi, Diskusi, dan Berbuka Bersama di Angkringan Khas Yogyakarta
Ist
Sesi Sambatan Angrkingan membahas fenomena klitih bersama Kabid Humas Polda Yogyakarta Kombes Pol Yulianto, S.I.K., M.Sc. 

Oleh: Marshal Nizar Ismail

TRIBUNNEWS.COM - Suasana bulan Ramadan di Yogyakarta tahun ini semakin meriah dengan hadirnya Artkringan Festival 2022.

Acara ini diselenggarakan oleh PT Contong Sakti Indonesia (CSi) dan Lakoni Indonesia selaku komunitas pemuda Yogyakarta.




Setelah sukses menjadi salah satu gerakan sosial yang hadir dan bergerak di awal pandemi Covid-19, PT CSi bersama Lakoni Indonesia kembali hadir dengan format dan semangat baru melalui Artkringan Festival.

Artkringan Festival merupakan Festival Budaya ala Milenial yang terdiri dari berbagai rangkaian acara.

Dengan semangat dan nilai yang mengangkat budaya Yogyakarta yang salah satunya adalah budaya “ngangkring” atau makan bersama di Angrkingan.

Rangkaian acara pertama Artkringan Festival adalah “Ngangkring To Sharing” yang diselenggarakan pada tanggal 10 dan 15 April 2022.

Baca juga: 5 Hal yang Bikin Turis Kangen Liburan ke Jogja, dari Angkringan hingga Atraksi Seniman Jalanan

BERITA TERKAIT

Diantaranya dengan aktivitas berbagi sejumlah 1.000 porsi paket nasi kucing yang merupakan makanan khas Angkringan di Yogyakarta kepada masyarakat seputar Kota Yogyakarta dalam rangka saling berbagi untuk berbuka puasa di bulan Ramadan ini.

Rangkaian puncak dari Artkringan Festival ini diselenggarakan pada tanggal 23 April 2022 di Angkringan Pak Tomi yang berlokasi strategis di area jembatan kewek dan kali code Kota Yogyakarta.

Pemandangan dan suasana senja yang dimeriahkan dengan laju kereta api, menjadi spot indah untuk berbuka puasa.

Selain memberikan paket berbuka puasa gratis sejumlah 200 paket porsi Nasi Kucing, Artkringan Festival juga menampilkan Orkes Keroncong Welas Asih sebagai puncak acara dalam rangka berbuka puasa bersama.

Di samping itu, terdapat rangkaian acara “Sambatan Angkringan” yang merupakan segmen diskusi ala Angkringan yang membahas mengenai fenomena Klitih yang belakangan ini sempat ramai di perbincangan di sosial media maupun di Yogyakarta.

“Sambatan Angkringan” kali ini dihadiri oleh Kabid Humas Polda D.I. Yogyakarta Bapak Kombes Pol Yulianto, S.I.K., M.Sc., yang juga diramaikan oleh beberapa komunitas di Yogyakarta.

Diantaranya Forum Komunikasi Putra Putri Pahlawan Indonesia (FKPPI), Jawil nJundil, #JogjaGeludDay, dan kawan-kawan SMA di Yogyakarta.

Halaman
12
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas