News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Peristiwa Menarik Saat Pengundian Nomor Urut, Teriakan Fufufafa hingga Aksi Nyentrik Alam Mbah Dukun

Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tiga Pasangan calon saat menunjukkan nomor urut pasangan calon yang telah didapat dalam pengundian nomor urut Pilgub Jatim 2024.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berikut sederet peristiwa menarik yang terjadi saat hingga setelah rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Pilkada Serentak 2024 di sejumlah daerah.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah menetapkan pengundian nomor urut dilakukan secara serentak dilakukan, Senin (23/9/2024) kemarin.

Teriakan Fufufafa

Proses pengundian nomor urut paslon Pilgub Jatim 2024 di Hotel Mercure Surabaya, diwarnai saling lempar yel-yel dari ratusan pendukung masing-masing pasangan calon.

Menariknya, muncul teriakan Fufufafa dalam agenda yang berlangsung di Hotel Mercure Surabaya, Senin (23/9/2024) tersebut. 

Pengundian itu menghasilkan nomor urut yakni Luluk-Lukman mendapat nomor urut 1, Khofifah-Emil nomor urut 2 sedangan Paslon Risma-Gus Hans mendapat nomor urut 3.

Setelah mendapatkan nomor urut itu, ratusan pendukung paslon yang hadir tersebut bergemuruh saling meneriakkan yel-yel masing-masing.

Teriakan Fufufafa muncul ditengah-tengah pendukung Luluk-Lukman dan Risma-Gus Hans yang posisinya berbatasan langsung.

Mulanya, muncul teriakan Resik-Resik sebagai tageline Risma-Gus Hans. Tak lama setelah itu, teriakan Fufufafa turut menggema. Dan disambut teriakan yang sama dari kelompok pendukung Luluk-Lukman. 

Sementara di bagian kelompok pendukung Khofifah-Emil yang berada di sebelah kiri ruangan turut meneriakkan yel-yel.

Tiga Pasangan calon saat menunjukkan nomor urut pasangan calon yang telah didapat dalam pengundian nomor urut Pilgub Jatim 2024. (TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra)

Mulai dari teriakan dua periode hingga salawat. Selama beberapa menit, rapat pleno terbuka itu sempat bergemuruh. Namun, sekalipun saling sindir terjadi, suasana relatif kondusif. 

Sebagai informasi, Fufufafa belakangan memang jadi buah bibir. Yakni akun Kaskus bernama ‘Fufufafa’ yang diduga milik Gibran Rakabuming Raka Wakil Presiden RI terpilih.

Akun ini menjadi perbincangan publik dalam beberapa waktu terakhir karena sejumlah cuitannya yang kontroversial.

Aksi nyentrik Alam Mbah Dukun

Sosok calon Wakil Wali Kota Banjar yang dikenal dengan nama Alam Mbah Dukun melakukan aksi yang terbilang nyentrik. 

Musisi dangdut, langsung melantunkan lagu saat penetapan calon yang berlaga di Pilkada serentak 2024 di Kota  Banjar Jawa Barat.

Sosok calon Wakil Wali Kota Banjar yang dikenal dengan nama Alam mbah Dukun melakukan aksi yang terbilang nyentrik.  (Tribun Jabar)
Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini