News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Riang Gembira, Siswa Belajar Wirausaha di Bazzar HUT ke 45 SMPN 3 Colomadu

Penulis: Suut Amdani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Siswa SMPN 3 Colomadu antusias menjual dan membeli beragam makanan tradisional dari stand bazzar siswa, Selasa (20/2/2014), di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

TRIBUNNEWS.COM - Halaman sekolah SMPN 3 Colomadu riuh riang gembira, siswa antusias menjual dan membeli beragam makanan tradisional dari stand bazzar siswa, Selasa (20/2/2014), di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Jajanan trandisional seperti, lupis, serabi, dim sum, dan beragam minuman tersedia. Rata-rata jajanan ini dibanderol cukup murah, Rp2.000.

Lomba bazzar siswa ini merupakan rangkaian acara menyambut HUT ke 45 SMPN 3 Colomadu, bertema "Merajut Prestasi Ciptakan Generasi Cinta Negeri".

Siswa belajar untuk mengenal sistem ekonomi jual dan beli, sekaligus melatih wirausaha.

Ketua Paguyuban Umum Wali Murid, Anita Dwi Afriyani, berharap anak-anak tidak hanya belajar dan mendapatkan ilmu pengetahuan, juga menumbuhkan sikap disiplin, patuh dan cinta terhadap tanah air.

Menurut Anita, kegiatan menyambut HUT, pihak sekolah berkolaborasi dengan OSIS beserta wali murid mengadakan berbagai lomba antar kelas, seperti lomba 7K, lomba Opera dan lomba Bazaar.

"Lomba 7K, mengajak anak untuk lebih menjaga Ketertiban, Keindahan, Kebersihan, Keamanan, Kekeluargaan, Kerindangan, dan Kedisiplinan di lingkungan sekolah," terangnya.

lihat foto Suasana riang gembira siswa SMPN 3 Colomadu merayakan HUT ke 45 pada Selasa (20/2/2014), di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Lomba Opera, mengajak anak untuk bisa mengekspresikan diri dalam memerankan tokoh Cindelaras, Timun Mas, Malin kundang.

"Paguyuban wali murid membantu untuk mewujudkan kegiatan sekolah yang tidak masuk dalam anggaran dari negara. Salah satunya, kegiatan dies natalis ini," ungkapnya.

Ia berharap, sebagai wali murid menginginkan yang terbaik untuk anak-anak. "Kami memilih SMP N 3 Colomadu, karena percaya anak-anak kami mendapatkan yang terbaik sesuai visi Misi SMPN 3 Colomadu," ujarnya.

Kegiatan tersebut juga selaras dengan visi SMPN 3 Colomadu membentuk siswa yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil, dan berwawasan lingkungan.

Anita merinci, Misi dari SMPN 3 Colomadu;

1. Menanamkan keimanan dan ketaqwaan melalui pengamalan ajaran agama.

2. Mengoptimalkan proses pembelajaran dan bimbingan secara efektif sehingga nilai Ujian Nasional meningkat pada setiap tahunnya.

3. Mengoptimalkan potensi sekolah dalam bidang akademik maupun non akademik.

4. Mengembangkan bidang ilmu pengetahuan dan teknologi minat, bakat, dan potensi peserta didik.

5.Mengembangkan jiwa cinta alam dan pelestarian lingkungan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini