News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wacana Pertemuan Megawati-Prabowo, Elite PDIP: Hakul Yakin Pertemuan itu Akan Terjadi

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah menyambut positif wacana pertemuan Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Dia meyakini pertemuan antara keduanya akan terjadi.

Said menjelaskan pertemuan antara Prabowo-Megawati hanya tinggal menunggu jadwal yang tepat. Keduanya yang akan menentukan jadwal pertemuan tersebut.

"Kami hakul yakin pertemuan itu juga akan terjadi antara ibu ketua umum bersama presiden terpilih. Kapan waktunya? beliau berdua yang akan menentukan. Tapi insya Allah pasti beliau berdua bertemu," kata Said saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Said menyampaikan pertemuan keduanya lebih banyak membicarakan persoalan penyamaan visi kebangsaan. Khususnya bagaimana membangun bangsa dan negara ke depannya.

"Kalau kedua beliau ini bertemu menurut hemat saya setidaknya visi kebangsaan baik ibu megawati maupun presiden terpilih bapak prabowo subianto Kan bertemu bersama akan mengawal kita ke depan," jelasnya.

Lebih lanjut, Said membantah pertemuan keduanya akan memutuskan PDIP bergabung ke dalam pemerintahan Prabowo. 

"Jangan ditarik ke gabung bergabung dan tidak gabung. Yang terpenting sesungguhnya adalah bertemunya kedua tokoh bangsa ini," pungkasnya.

Sinyal PDIP Gabung Pemerintahan Usai Prabowo-Megawati Bertemu

Sinyal PDI Perjuangan (PDIP) akan masuk ke dalam koalisi Indonesia maju (KIM) semakin menguat. Hal itu terlihat semakin mesranya elite Gerindra dengan petinggi PDIP.

Momen hangat itu terlihat saat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani bercengkerama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Senin (9/9/2024).

Saat itu, Megawati menghadiri acara silaturahmi kebangsaan antara pimpinan MPR RI dengan keluarga Presiden ke-1 RI Soekarno. Acara itu pun dihadiri langsung Megawati selaku Presiden ke-5 RI dan keluarga Soekarno.

Menurutnya, momen hangat itu lantaran Megawati sudah lama tidak bertemunya. Bahkan saat itu, Megawati sempat memberikan pesan agar dirinya mengurangi berat badan demi menjaga kesehatan.

"Tadi bu Mega kan saya sudah agak lama nggak berjumpa beliau, beliau berjumpa dengan saya ngingetin Mas Muzani kok gemuk sekali gitu. Jadi diminta untuk mengurangi berat badan, kemudian jaga kesehatan, kemudian mengurangi makan yang enak-enak supaya terjaga kesehatannya dan tidak terlalu gemuk. Itu dilakukan Bu Mega kepada orang-orang yang beliau merasa dekat. Kira kira seperti itu," kata Muzani.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini