Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bantu Ukraina, Mantan Tentara Inggris Tewas dalam Pertempuran Lawan Rusia

Mantan tentara Inggris tewas dalam perang melawan pasukan Rusia. Dia tewas dalam pertempuran merebut kota strategis utama, Sievierodonetsk.

Penulis: Yurika Nendri Novianingsih
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Bantu Ukraina, Mantan Tentara Inggris Tewas dalam Pertempuran Lawan Rusia
Anatolii STEPANOV / AFP
(Ilustrasi) Prajurit Pasukan Militer Ukraina berjalan di kota kecil Sievierodonetsk, Oblast Lugansk, pada 27 Februari 2022. - Mantan tentara Inggris tewas dalam perang Ukraina melawan Rusia. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang mantan tentara Inggris tewas dalam pertempuran melawan pasukan Rusia di kota Sievierodonetsk, Ukraina.

Jordan Gatley meninggalkan tentara Inggris pada Maret untuk melanjutkan karirnya sebagai tentara di daerah lain.

Melalui unggahan Facebook pada Sabtu (11/5/2022), Ayah Jordan mengatakan, putranya telah membantu pasukan Ukraina mempertahankan negara mereka melawan Rusia.

“Kemarin (10/06/2022) kami menerima kabar buruk bahwa putra kami, Jordan, telah ditembak dan dibunuh di kota Sievierodonetsk, Ukraina"

"Dia mencintai pekerjaannya dan kami sangat bangga padanya. Dia benar-benar pahlawan dan akan selamanya ada di hati kami," kata sang ayah, seperti dilansir The Guardian.

Jordan tewas dalam pertempuran untuk merebut kota strategis utama di wilayah Donbas timur Ukraina, tempat pertempuran sengit dalam beberapa hari terakhir.

Baca juga: McDonalds di Rusia Kini Punya Nama Baru, Ini Artinya

Baca juga: Bendera Rusia Berkibar di Pintu Masuk Mariupol

Dia dianggap sebagai warga Inggris kedua yang terbunuh selama perang di Ukraina.

BERITA REKOMENDASI

Penghormatan dibayarkan pada bulan April kepada Scott Sibley , seorang veteran militer Inggris yang diyakini tewas dalam pertempuran melawan pasukan Rusia.

Pernyataan keluarga Jordan berisi:

“Kami memiliki beberapa pesan dari timnya di luar sana yang memberi tahu kami tentang kekayaan pengetahuannya, keterampilannya sebagai seorang prajurit, dan kecintaannya pada pekerjaannya.

“Timnya mengatakan mereka semua mencintainya, seperti kami, dan dia membuat perubahan besar bagi kehidupan banyak orang, tidak hanya menjadi tentara, tetapi juga dengan melatih pasukan Ukraina.

“Jordan dan timnya sangat bangga dengan pekerjaan yang mereka lakukan dan dia sering mengatakan kepada saya bahwa misi yang mereka lakukan berbahaya, tetapi perlu.”

Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri menyatakan dukungannya terhadap Jordan.

"Kami mendukung keluarga seorang pria Inggris yang telah meninggal di Ukraina," katanya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas