Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rusia Pasok Rudal Iskander-M ke Sekutunya Belarusia, Dapat Dipasang Hulu Ledak Nuklir

residen Rusia Vladimir Putin menegaskan, Moskow akan memasok sistem rudal Iskander-M ke Minsk dalam beberapa bulan mendatang.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Rusia Pasok Rudal Iskander-M ke Sekutunya Belarusia, Dapat Dipasang Hulu Ledak Nuklir
istimewa
Rudal taktis Iskander. Moskow akan memasok sistem rudal Iskander-M ke Minsk dalam beberapa bulan mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM -- Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan, Moskow akan memasok sistem rudal Iskander-M ke Minsk dalam beberapa bulan mendatang.

Putin mengatakan hal tersebut pada pembukaan pembicaraan dengan sekutunya dari Belarusia Alexander Lukashenko pada hari Sabtu.

“Seperti yang telah Anda dan saya sepakati, Anda menanyakan hal ini, kami membuat keputusan. Dalam beberapa bulan mendatang, kami akan memasok Belarusia dengan sistem rudal taktis Iskander-M yang, seperti diketahui, dapat menggunakan rudal balistik dan rudal jelajah. baik dalam standar dan modifikasi hulu ledak nuklir," kata Putin dilaporkan kantor berita Interfax.

Baca juga: Vladimir Putin Siap Pasok 50 Juta Ton Gandum ke Pasar Internasional Demi Mengatasi Inflasi Global




Pemimpin Rusia juga mengusulkan untuk menginstruksikan menteri pertahanan dan kepala staf Rusia dan Belarusia untuk mengerjakan semua detail yang terkait dengan masalah ini.

Presiden Belarusia Alexander Lukashenko menyatakan persetujuannya dalam pertemuan tersebut. "Saya sangat setuju," kata Lukashenko. “Ini kesepakatan,” simpul Putin.

Rusia telah mengirim 2S3M Akatsiya howitzer self-propelled ke Belarus di bawah kontrak 2022 setelah perbaikan besar mereka, kantor pers dari produsen pertahanan Uralvagonzavod (bagian dari perusahaan teknologi negara Rostec) melaporkan pada Kamis (2/6/2022).

Dilansir TASS, Uraltransmash melakukan perbaikan besar senjata 2S3M dan meningkatkan howitzer Akatsiya ke level 2S3M, katanya.

Baca juga: 4 Rudal Rusia Hantam Pemukiman di Kyiv, 5 Orang Terluka dan Banyak Orang Terkubur dalam Puing-puing

BERITA TERKAIT

"Sebagai bagian dari pemenuhan dua kontrak 2022, Uraltransmash [di dalam Uralvagonzavod] telah mengirim 2S3M Akatsiya howitzer self-propelled ke Republik Belarus setelah perbaikan besar mereka," kata kantor pers dalam sebuah pernyataan.

“Kendaraan ini memiliki sarana komunikasi yang lebih baik, tingkat tembakan yang lebih tinggi dan muatan amunisi yang lebih besar sementara komponen impor telah sepenuhnya diganti,” kata kantor pers mengutip CEO Uraltransmash Dmitry Semizorov.

Howitzer

Rusia telah mengirim 2S3M Akatsiya howitzer self-propelled ke Belarusia di bawah kontrak 2022 setelah perbaikan besar mereka, kantor pers dari produsen pertahanan Uralvagonzavod (bagian dari perusahaan teknologi negara Rostec) melaporkan pada hari Kamis. 

2S3M Akatsiya howitzer self-propelled diterima untuk digunakan pada tahun 1972.

Pada tahun 1975, mereka ditingkatkan ke level 2S3M. Howitzer Akatsiya 152mm dirancang untuk menekan dan menghilangkan tenaga musuh, artileri dan baterai mortir, sistem roket, tank, daya tembak, pos komando dan senjata nuklir taktis.

Rusia akan menerima lebih dari 500 pesawat dari berbagai jenis hingga tahun 2030.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas