Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Politisi PAN Okta Kumala Dewi: Saatnya Kampanye Damai dan Riang Gembira

Okta Kumala Dewi mengatakan ia bersama kader dan masyarakat pendukungnya akan mewujudkan Pemilu damai agar benar-benar menjadi pesta rakyat.

Penulis: Erik S
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Politisi PAN Okta Kumala Dewi: Saatnya Kampanye Damai dan Riang Gembira
ist
Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Partai Amanat Nasional (PAN) Okta Kumala Dewi bersama kader dan masyarakat akan mewujudkan Pemilu damai. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Erik Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Anggota KPU RI Mochamad Afifuddin mengajak masyarakat termasuk kaum muda berpartisipasi dalam menciptakan pelaksanaan Pemilu yang riang gembira.

Terkait hal tersebut, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Okta Kumala Dewi mengatakan ia bersama kader dan masyarakat pendukungnya akan mewujudkan Pemilu damai agar benar-benar menjadi pesta rakyat.

“Pemilu adalah pesta demokrasi yang berlangsung selama lima tahun sekali. Apalagi instruksi dari Ketua Umum PAN bahwa kampanye ini adalah Pemilu riang gembira,'' ujar Okta Kumala Dewi, dalam keterangan tertulis, Rabu (29/11/2023).

Menurut Okta, suasana damai dan kondusif saat Pemilu sangat diperlukan demi menjaga persatuan Indonesia.

Ia tidak berharap pada kejadian Pemilu sebelumnya yang malah memecah belah bangsa Indonesia.

''Insya Allah sekarang ini banyak masyarakat yang menginginkan Pemilu berjalan damai dan riang gembira. Perbedaan pilihan itu adalah hak setiap anggota masyarakat. Namun persatuan dan kesatuan bangsa tidak boleh sampai terpecah-pecah,'' ujar Caleg dari daerah pemilihan Banten 3 itu.

Baca juga: KPU dan Tim Gugus Tugas Telusuri Kebenaran Kebocoran Data DPT Pemilu 2024

BERITA TERKAIT

Menurut Okta, Indonesia sudah on the track menuju Indonesia Emas 2045.

Okta mengakui pesta demokrasi tidak akan pernah lepas dari politik identitas.

Namun iklim demokrasi sehat yang jauh dari narasi ujaran kebencian, hoaks, adu domba dan SARA tetap harus diwujudkan dan dijunjung oleh seluruh unsur negara.

Malah menurut Okta, saat ia bersilaturahmi dengan masyarakat banyak warga yang merindukan pemilu damai dan riang gembira. '

Okta mengimbau kepada semua calon legislatif baik untuk DPRD TK II, DPRD TK I maupun DPR untuk mengemas pesan kampanye yang ingin disampaikan dengan kedamaian dan kegembiraan.

''Semua pihak tentu memiliki pesan-pesan politik yang ingin disampaikan. Mari kita sampaikan pesan tersebut dengan damai dan riang gembira,” ujar Okta.

Imbauan Pemilu Damai

Selain KPU, sejumlah politisi dan Presiden Joko Widodo turut mengimbau agar Pemilu 2024 berlangsung riang dan gembira.

Presiden mengimbau pelaksanaan kampanye Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan lancar.

Jokowi berharap tahapan pesta demokrasi tersebut digelar dalam suasana riang gembira.

"Ya, kita laksanakan pesta demokrasi ini dengan bersama sama. Berharap pesta demokrasi ini semuanya kita jalani dengan damai, aman, penuh dengan senyum, penuh dengan kegembiraan," kata Jokowi usai acara Gerakan Tanam Pohon Bersama di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu, (29/11/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas