Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gerindra Sebut Performa Gibran di Debat Cawapres Patahkan Kritik dan Hujatan

Penampilan Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres dinilai mematahkan semua kritik hingga hujatan.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Gerindra Sebut Performa Gibran di Debat Cawapres Patahkan Kritik dan Hujatan
Youtube Tribunnews
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Cawapres Pilpres 2024, Jumat (22/12/2023). Penampilan Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres dinilai mematahkan semua kritik hingga hujatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gerindra menilai penampilan Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023) kemarin, mematahkan semua kritik hingga hujatan yang sebelumnya dialamatkan kepada Wali Kota Solo itu.

“Sulung Presiden Jokowi ini terbukti ‘mandraguna’ dalam mematahkan skeptisisme segelintir orang yang nyinyir kepadanya, dengan kecerdasan dan pengalaman sebagai eksekutif,” kata politikus Partai Gerindra, Anita Nidya Mahenu kepada wartawan, Minggu (24/12/2023).

Debat kemarin menurutnya menunjukkan jika anak muda seperti Gibran punya potensi, kapasitas dan kapabilitas mumpuni untuk menjadi pemimpin negara.

"Mas Gibran tampil tenang dan sangat menguasai materi. Sekali lagi, dia menunjukkan kapasitasnya sebagai pemimpin nasional di usianya yang masih muda," kata Caleg DPR RI dari Dapil Nusa Tenggara Timur (NTT) II ini.

Penampilan Gibran disebut Anita memberi kejutan karena diluar dugaan orang-orang yang sejak awal meremehkannya. 

"Kita semua tentunya melihat, betapa teduhnya Mas Gibran saat berhadapan dengan Cak Imin, Ketum Parpol yang tercatat sebagai doktor honoris causa, dan profesor Mahfud MD," pungkas Anita.

BERITA TERKAIT

Sebagai informasi, debat kedua yang digelar khusus bagi para cawapres bertema 'Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan'.

Baca juga: Berkaca dari Debat Cawapres, Kapten Timnas AMIN Sebut Anies Antisipasi Pertanyaan Akronim

TPN Klaim Mahfud Menangkan Debat Cawapres Pertama

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo (TPN GP) Benny Rhamdani mengklaim Mahfud MD memenangkan debat cawapres perdana.

Hal itu disampaikan Benny, saat ditemui wartawan usai Debat Cawapres, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (22/12/2023).

Benny mengatakan, Mahfuf MD tampil prima di debat, Jumat malam ini. 

Ia menuturkan, tak ada persiapan yang dilakukan pasangan calon Ganjar-Mahfud terkait Debat Cawapres 2024.

"Jadi kalo Pak mahfud hari ini memenangkan debat cawapres pertama, karena memang lawannya gak bisa menandingi Pak Mahfud," ucap Benny, saat ditemui di JCC, Jumat ini.

Baca juga: 7 Hasil Survei Terbaru Capres Cawapres Rilis Desember 2023, Elektabilitas Prabowo-Gibran Unggul

TPN Nilai Mahfud MD Mulus Jawab Pertanyaan Debat Cawapres

Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Sandiaga Uno menilai Mahfud MD sangat lancar dalam menjawab pertanyaan debat cawapres.

"Hasil debat semalam Alhamdulillah berlangsung lancar dan Pak Mahfud menyampaikan program secara lengkap," kata Sandiaga, Sabtu (23/12/2023). 

Dirinya menilai Mahfud MD lugas menyampaikan gagasan. Di antaranya program kerja yang berpihak kepada masyarakat dan menghadirkan pemerintahan bersih bebas korupsi serta penegakan hukum yang adil. 

"Kalau kita kerucutkan bahwa Pak Mahfud berhasil memberikan suatu pesan yang meyakinkan, bahwa Ganjar-Mahfud akan berjuang untuk rakyat kecil dengan program-program yang berpihak, melanjutkan pemerintahan yang bebas korupsi, pemerintahan yang bersih dengan penegakan hukum yang adil," ungkap Sandiaga Uno. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas