Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiba di Pontianak Kalbar, Anies Disambut dengan Prosesi Adat Potong Pantan, Ritual Memutus Rintangan

Anies disambut dengan Prosesi Adat Potong Pantan atau potong tebu yang turut diramaikan ratusan masyarakat sekitar.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tiba di Pontianak Kalbar, Anies Disambut dengan Prosesi Adat Potong Pantan, Ritual Memutus Rintangan
dok. Warta Kota
Ilustrasi - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan tiba di Pontianak, Kalimatan Barat (Kalbar) untuk menggelorakan isu perubahan, Selasa (26/12/2023). Anies disambut dengan Prosesi Adat Potong Pantan atau potong tebu yang turut diramaikan ratusan masyarakat sekitar. 

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan tiba di Pontianak, Kalimatan Barat (Kalbar) untuk menggelorakan isu perubahan, Selasa (26/12/2023).

Anies tiba di Bandar Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pukul 08.10 WIB.

Setibanya, Anies disambut dengan Prosesi Adat Potong Pantan atau potong tebu yang turut diramaikan ratusan masyarakat sekitar.




Prosesi itu disebut sebagai ritual untuk memutus atau mematahkan rintangan atau bahaya yang akan dilalui.

Baca juga: Kampanye Hari Ini, Anies Temui Pedagang Pasar di Pontianak Hingga Silaturahmi dengan Uskup Kalbar

"Sambutan untuk Pak Anies ini diharapkan semoga perjalanan Pak Anies ke depannya sukses. Segala rintangan di depannya bisa diputuskan," jelas Adam, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) setempat.

Diketahui Selasa (26/12/2023) atau tepatnya hari ke-29 kampanye, Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dijadwalkan melakukan serangkaian kegiatan di Pontianak, Kalimantan Barat.

Informasi yang didapat dari Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN, Anies mengawali kegiatan di Pontianak pada pukul 09.00 WIB dengan mengunjungi Pasar Flamboyan, yang berada di Jalan Gajah Mada, Benua Melayu Darat, Pontianak, Kalimantan Barat.

BERITA TERKAIT

Kemudian pada pukul 10.00 WIB, Anies akan meresmikan Kampung Anies, di Gang Kamboja, Benua Melayu Laut, Pontianak, Kalimantan Barat.

Setelah itu, pada pukul 11.30 WIB, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menghadiri Silaturahmi Hari Raya Natal Bersama Uskup Kalimantan Barat, di Wisma Keuskupan Agung Kalimantan Barat, Jalan Merdeka Barat nomor 199, Kota Pontianak.

Agenda Anies diakhiri dengan menghadiri acara Desak Anies di Aming Coffee Podomoro, Jalan Putri Candramidi nomor 88, Sungai Bangkong, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Baca juga: Safari Politik di Rembang, Anies: Kekuasaan Diatur Hukum, Bukan Negara Kekuasaan

Acara Desak Anies tersebut dijadwalkan digelar pada pukul 13.30 WIB.

Untuk diketahui, tanggal pelaksanaan kampanye Pemilu telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni mulai 28 November 2023 hingga 10 Febuari 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas